Tips Mengolah Daging Qurban yang Tepat ala Tokopedia dan Chef

0

Gadgetdiva.id – Idul Adha atau Hari Raya Qurban merupakan momen yang dirayakan umat muslim di seluruh dunia. Idul Adha bisa menjadi momen untuk menyajikan olahan daging untuk disantap bersama keluarga. Tokopedia dan Chef Amanda Arum Sari membagikan tips mengolah daging sapi atau kambing.

Tokopedia

Pilih daging kambing atau sapi yang segarĀ 

Tokopedia bersama Amanda menjelaskan bahwa salah satu cara memastikan kelezatan masakan adalah dengan memilih daging yang segar dengan cermat.

Disarankan untuk berbelanja bahan makanan sehari sebelum hari raya agar daging dan sayuran tetap dalam keadaan segar. Selain itu, penting untuk segera memasaknya pada hari yang sama agar cita rasa makanan menjadi lebih nikmat.

Perhatikan proses masak daging kambing atau sapi agar tidak ā€˜prengusā€™

ā€œPengolahan pada daging sapi juga perlu diperhatikan. Agar daging lebih empuk, irislah daging berlawanan arah dengan uratnya. Setelah itu, lumuri dengan nanas yang telah diblender atau baking soda agar daging lebih empuk. Bisa juga dengan membungkusnya dengan daun pepaya selama 3-5 jam, atau gunakan panci presto,ā€ jelas Amanda bersama Tokopedia.

Hadirkan menu baru olahan daging sapi atau kambing

Agar menu olahan daging sapi atau kambing yang disajikan tidak monoton, masyarakat bisa membuat soto Boyolali dengan kuah bening yang segar.

Hindari pula penggunaan santan yang terlalu banyak agar menu lebih ramah bagi pengidap kolesterol. Untuk anak-anak, orang tua dapat mencoba membuat sop bakso atau rolade daging.

Sales and Marketing Senior Lead Tokopedia, Bayu Aditya, mengungkapkan bahwa ia melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam berkurban secara online.

Tokopedia mencatat transaksi sapi kurban melalui fitur Qurban di Tokopedia mengalami peningkatan hampir 30%, sedangkan transaksi pembelian kambing kurban meningkat hampir 70%.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id diĀ Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id diĀ Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan diĀ Otodiva.id,Ā kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungiĀ Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib bacaĀ Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan