Tips Menggunakan Threads Dengan Aman dan Nyaman

0
Threads

Gadgetdiva.id – Beberapa waktu lalu Threads merilis versi Web baru yang memungkinkan pengguna akhirnya mencari konten dan menggunakan fitur lain dari perangkat desktop mana pun. Menurut statistik Similarweb, audiens bulanan Threads saat ini adalah 13,2 juta.

Bagi mereka yang masih menggunakan Threads, para ahli Kaspersky telah menyusun daftar tips tentang cara menggunakan platform tersebut dengan aman, data pribadi tetap terlindungi, dan terhindar dari para scammers.

Threads menawarkan Pemeriksaan Keamanan

Fitur ini menampilkan data penting terkait keamanan tentang akun Threads, Instagram, atau Facebook. Ini mencerminkan alamat email yang terhubung saat ini, nomor ponsel, terakhir kali kata sandi diubah dan apakah otentikasi dua faktor (2FA) aktif atau tidak.

Jangan lupa untuk menyiapkan 2FA

Threads terhubung ke profil Instagram Anda dan menggunakan detail logging yang sama, jadi Anda harus ingat: satu kata sandi memberikan akses ke dua akun! Penggunaan 2FA menjadi lapisan keamanan yang melindungi akun dari akses tidak sah selalu lebih aman.

Pengelola kata sandi modern yang andal juga dapat membuat dan menyimpan kata sandi unik satu kali untuk 2FA, itulah mengapa Anda tidak perlu menginstal dan menggunakan solusi terpisah untuk autentikasi.

Tidak mungkin untuk menghapus akun Threads sendirian

profil Instagram yang tertaut juga akan dihapus karena Pengguna hanya dapat menonaktifkan akun mereka, yang berarti semua data Anda akan disembunyikan dari pengguna jejaring sosial lainnya. Jadi, secara praktis tidak jauh berbeda dengan penghapusan.

  1. Untuk memperkuat tingkat privasi di akun Threads Anda, tips berikut mungkin dapat bermanfaat:
  • Anda dapat memantau dan mengatur siapa yang dapat menyebut Anda di postingan dengan simbol ‘@’.
  • Threads mencoba melawan bahasa yang menyinggung, sehingga pengguna dapat memfilternya dalam tanggapan terhadap postingan mereka. Platform menawarkan beberapa alat, seperti pemfilteran otomatis dengan daftar bawaan atau menambahkan frasa dan kata tertentu secara manual.

Munculnya jejaring sosial baru dengan cepat menciptakan keinginan untuk mengeksplorasi sesuatu yang baru, berbagi teks, gambar, dan video, sambil berinteraksi dengan miliaran orang lainnya. Pada saat yang sama, sebelum mendaftar, setiap orang yang menggunakan Threads perlu meluangkan beberapa menit untuk mempelajari alat baru yang disediakan oleh interaksi sosial ini. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan