Tips

Tips Menggunakan Mesin Cuci dari Samsung dengan Efisien dan Bersih

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Banyak masyarakat menggunakan mesin cuci karena dapat meringankan pekerjaan rumah tangga yang kerap dianggap melelahkan, lebih menghemat waktu, dan mudah dioperasikan. Tak mengherankan apabila market mesin cuci di Indonesia diprediksi terus tumbuh.

“Dengan penggunaan mesin cuci yang efisien, Anda dapat menghemat air, menghemat biaya, mengurangi dampak buruk bagi lingkungan, memaksimalkan hasil cuci, dan tak kalah penting adalah, mesin cuci jadi lebih tahan lama. Di Samsung kami membuat semua itu menjadi lebih mudah ketika merancang mesin cuci terbaru Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dan Samsung Top Load Inverter Ecobubble,” kata Purnomo Mokale, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini adalah cara menggunakan mesin cuci yang efisien agar cucian bersih maksimal dan mesin cuci tetap andal.

Pilih kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan

Mesin cuci yang overloading dapat berdampak buruk. Kinerja mesin cuci menjadi tidak efektif sebab ruang yang dibutuhkan oleh pakaian untuk bergerak bebas selama siklus pencucian menjadi terbatas dan mengganggu gerakan drum.

Belum lagi efek pada bagian internal mesin yang dapat mengalami kerusakan dan mempersingkat umur mesin cuci secara keseluruhan. Bahkan, overloading juga bisa merusak pakaian karena gesekan antar pakaian dan dinding mesin.

Bila ingin mencuci dengan lebih banyak, pilih mesin cuci yang memang memiliki kapasitas yang besar. Contohnya mesin cuci Samsung Top Load Inverter Ecobubble. Mesin cuci ini hadir dengan kapasitas hingga 18kg, yang memberikan kebebasan kepada Anda untuk mencuci lebih banyak tapi tetap efisien dan hemat listrik dan air.

Pilih siklus mencuci yang tepat untuk pakaian

Mesin cuci Samsung menawarkan cara yang pintar untuk menghindarkan Anda dari kesalahan seperti di atas. Mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo sudah dibekali fitur cerdas AI Ecobubble™ dan AI wash.

AI Ecobubble™ mengubah deterjen menjadi busa untuk meluruhkan kotoran pada temperatur rendah, sehingga bisa menghemat energi hingga 70%, menghilangkan noda 24% lebih baik dan merawat pakaian 45% lebih baik.

Adapun AI Wash akan memanfaatkan sensor untuk mendeteksi berat dan kelembutan kain, tingkat kekotoran pakaian berdasarkan kekeruhan air, lalu mengoptimalkan jumlah air dan deterjen, menyesuaikan waktu perendaman, pembilasan, dan pemerasan, untuk menghasilkan pencucian yang bersih tapi hemat air dan deterjen.

Gunakan deterjen yang sesuai dengan jenis mesin cuci dan takaran yang tepat

Mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo memiliki kompartemen Auto Dispense yang dapat otomatis mengeluarkan deterjen dan pelembut pakaian dalam jumlah yang tepat dan sesuai dengan cucian anda sehingga anda tidak perlu repot untuk menakar secara manual. Kompartemen ini memiliki kapasitas penampungan deterjen hingga 18 kali pencucian dan softener hingga 14 kali pencucian.

Pilih moda pencucian cepat

Mesin cuci terbaru dari Samsung sudah dilengkapi dengan fitur pencucian cepat seperti ini. Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo punya fitur bernama QuickDrive™ yang akan mengurangi waktu mencuci hingga 50 persen.

Caranya, teknologi unik Q-Bubble™ akan mengombinasikan rotasi drum dengan semprotan air tambahan untuk menciptakan gelembung yang lebih banyak dan kuat. Sehingga deterjen meresap lebih cepat dan mencuci dengan cepat dan lembut. Untuk mengaktifkan fitur ini sangat mudah, cukup dengan menekan tombol QuickDrive.

Sementara mesin cuci Samsung Top Load Inverter Ecobubble memiliki fitur SuperSpeed yang akan menghemat waktu mencuci hingga 40%. SuperSpeed akan mempersingkat waktu pencucian dengan pembersihan yang lebih powerful dan mengurangi penggunaan air. Ia juga akan mempersingkat waktu pembilasan dengan semburan air yang kuat dan mempercepat putaran drum.

Anda sudah bisa mendapatkan mesin cuci Samsung BESPOKE AI Washer Dryer Combo dengan harga Rp12.999.000 dan Top Load Inverter Ecobubble Washer dengan harga Rp7.329.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Simak! Ini Tips Memulihkan IG Story yang Telah Terhapus
Tips

Simak! Ini Tips Memulihkan IG Story yang Telah Terhapus

IG Story adalah tempat di mana pengguna dan bisnis dapat berbagi gambar dan video vertikal dalam for..

5 Langkah Jitu Menghindari Doxing di Media Sosial
Tips

5 Langkah Jitu Menghindari Doxing di Media Sosial

Pelajari langkah-langkah terbaru untuk melindungi privasi Anda di media sosial. Dengan 5 tips ini, h..

Tips Bikin Skripsi Jadi Lebih Praktis dengan Galaxy AI S23 FE
Tips

Tips Bikin Skripsi Jadi Lebih Praktis dengan Galaxy AI S23 FE

Gadgetdiva.id – Mahasiswa dapat meningkatkan produktivitas mereka dalam menyelesaikan skrip..

Tips Penting Jelang Konser NCT Dream di Jakarta!
Tips

Tips Penting Jelang Konser NCT Dream di Jakarta!

Gadgetdiva.id – Antusiasme para NCTzen di Indonesia mencapai puncaknya menjelang konser NCT..

Tips Atasi Lima Masalah Rambut Perempuan dengan Teknologi AI
Tips

Tips Atasi Lima Masalah Rambut Perempuan dengan Teknologi AI

Gadgetdiva.id – Masalah rambut sering menjadi perhatian utama bagi wanita Indonesia. Dari r..


;