Intip 3 Keunggulan GoRide Transit dan Cara Menggunakannya

0
GoRide Transit

Gadgetdiva.id — GoRide Transit resmi meluncur hari ini (29/9). Sebelum menggunakannya, kamu harus tahu terlebih dahulu keunggulan dari layanan ini.

GoRide Transit ini disebut oleh Presiden Unit Bisnis On-Demand Servies GoTo Catherine Hindra Sutjahyo sebagai solusi untuk memberi alternatif mobilitas di tengah kepadatan lalu lintas. Tentunya dengan biaya perjalanan yang lebih hemat.

“Tujuannya supaya pertama, untuk konsumen lebih nyaman, lebih cepat, bookingnya lebih gampang, seperti yang dilihat QR-nya sudah ada. Yang kedua, lebih ekonomis,” ungkap Catherine dalam sesi peresmian GoRide Transit dalam gelaran Hub Space X KAI Expo 2023 di Jakarta Convention Center, Jumat.

Lantas, apa sih keunggulan dari layanan GoRide Transit ini? Simak ulasannya ya, Paradiva!

3 Keunggulan GoRide Transit

GoRide Transit

GoRide Transit ini merupakan layanan pemesanan end-to-end yang menggabungkan multimoda antara ride hailing dengan transportasi publik. Melalui layanan ini, Paradiva dapat memesan GoRide menuju stasiun, membeli tiket KRL Commuterline sekaligus melanjutkan perjalanan dari stasiun ke tujuan akhir dengan GoRide kembali dalam satu aplikasi.

GoRide Transit ini hadir untuk melengkapi layanan GoTransit yang sudah ada. Mengacu pula pada temuan Gojek yang menyatakan bahwa 1 dari 4 pengguna GoRide pergi menuju atau dari lokasi transportasi publik.

Kini, GoRide Transit telah terhubung dengan 82 stasiun KRL di Jabodetabek. Ke depannya, layanan ini juga akan bekerja sama dengan transportasi umum lainnya. Berikut adalah keunggulannya.

Lebih Hemat 

Pengguna dapat lebih hemat biaya perjalanan terutama untuk perjalanan jauh dari wilayah sub-urban seperti Bogor,  Bekasi, Tangerang menuju pusat bisnis di Jakarta maupun sebaliknya. 

Biaya perjalanannya pun murah. Paradiva bisa memasukkan kode promo GOSTASIUN yang Gojek berikan khusus untuk perjalanan dari dan menuju stasiun.  

Lebih Cepat 

Perjalanan semakin cepat berkat pemesanan layanan transportasi first-mile dan last-mile GoRide yang dilakukan dalam satu transaksi sekaligus dengan pembelian tiket transportasi publik. Dalam penelitian PUSTRAL UGM, dengan melakukan perjalanan multimoda waktu tempuh perjalanan berkurang 15% dibanding pola perjalanan sebelum menggunakan GoRide Transit. 

Lebih Mudah 

Manfaat efisiensi yang didapat dari menghemat biaya dan waktu, dapat diakses dengan mudah  dalam satu transaksi. Tak hanya terintegrasi dengan pembayaran nontunai, fitur ini juga  terintegrasi dengan journey planner atau panduan perjalanan lengkap bagi pengguna mulai dari  estimasi waktu perjalanan, rekomendasi rute dan lokasi stasiun yang dilalui, hingga panduan  untuk mengakses layanan last-mile GoRide.  

Cara Pakai GoRide Transit

Melansir dari laman resmi Gojek, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan layanan GoRide Transit.

GoRide Transit

  1. Buka aplikasi Gojek > GoRide.
  2. Masukkan tujuan akhir kamu, setelah itu pilih GoRide Transit.
  3. Klik tombol Coba GoRide Transit. Pilih rute stasiun sesuai pilihanmu, pilih order.
  4. Tunggu konfirmasi mitra driver.
  5. Scan tiket QR, lacar perjalnanan kereta secara langsung.
  6. Tap pesan GoRide setelah sampai di stasiun akhir.
  7. Tunggu konfirmasi mitra dirver untuk menuju tujuan akhirmu. Selamat mencoba, Paradiva

“Kami berharap kehadiran GoRide Transit dapat mendorong penggunaan transportasi publik lebih jauh serta membantu mewujudkan mobilitas ramah lingkungan dan berkelanjutan sesuai dengan komitmen Three Zeros Grup GoTo,” tutup Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan