Pengguna Instagram Kini Bisa Unduh Konten Reels, Begini Caranya

0
Reels

Gadgetdiva.id — Head of Instagram Adam Mosseri mengumumkan bahwa pengguna Instagram kini dapat mengunduh konten Reels. Sebelumnya, pengguna hanya dapat menyimpan Reels dalam aplikasi Instagram untuk dapat dilihat kembali nanti.

Mosseri menyatakan dalam akun Instagramnya bahwa Reels yang diunduh akan memiliki watermark Instagram lengkap dengan username-nya. Persis seperti yang ada di TikTok.

Untuk mengunduh Reels di Instagram caranya mudah. Melansir dari TechCrunch, kamu dapat klik tombil bagikan dan pilih opsi unduh untuk menyimpan Reels.

Reels Kemudian, akun kamu juga dapat mematikan tombol unduh, jika kamu tidak mau konten Reels-mu dapat diunduh oleh siapapun. Untuk mematikan opsi unduhan, kamu dapat memilih opsi Settings > Privacy > Reels and Remix. Lalu, klik tombol “Allow people to download your Reels”.
Jika kamu mengunduh Reels yang menggunakan klip audio berlisensi, video yang diunduh tidak akan memiliki audio apapun. Hanya Reels dengan trek audio original yang akan memiliki suara dalam video yang kamu unduh.

Instagram mulai menyediakan fitur unduh Reels ini untuk pengguna di Amerika Serikat pada bulan Juni silam. Kini, perusahaan telah meluncurkan fitur tersebut untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan