Apa Bedanya Fitur Video Notes Instagram dan Stories?

0
Video Notes Instagram
Foto: Unsplash/Gabrielle Henderson

Gadgetdiva.id — Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang disebut Video Notes. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memosting klip selama 2 detik dengan keterangan teks. Apa bedanya fitur video notes Instagram ini dengan Stories?

Fitur Video Notes Instagram ini merupakan perluasan dari fitur Notes yang dihadirkan platform tahun lalu. Fitur ini pertama kali dikenalkan pada Rabu (13/12), namun di Indonesia para pengguna Instagram baru dapat menggunakannya pada Jumat (15/12).

Melalui fitur Video Notes Instagram ini, Paradiva dapat memposting sebuah catatan dengan video berdurasi dua detik yang dapat dilihat oleh seluruh followers maupun close friends-mu dengan batas waktu 24 jam. Video yang diunggahnya tersebut dapat dilengkapi dengan keterangan.

Para follower-mu nantinya dapat membalas Video Notes menggunakan teks, audio, foto, video, gif dan stikers. Saat mereka membalas Notes dengan foto atau stiker, maka pesan tersebut akan dikirimkan sebagai pesan DM (Direct Message).

Pertanyaan selanjutnya yang mungkin akan muncul ialah dimana perbedaan antara Video Notes Instagram ini dengan Stories? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Perbedaan Fitur Video Notes Instagram dengan Stories

Perbedaan pertama yang terlihat dari Video Notes Instagram ialah pengguna hanya dapat mengunggah video dengan durasi dua detik. Meski, video tersebut akan bertahan selama 24 jam.

Selanjutnya, pengguna hanya dapat membagikan konten yang diambilnya dari kamera depan perangkat. Mereka juga harus mengambil konten tersebut dari aplikasi Instagram. Mengindikasikan bahwa pengguna tidak dapat menunggah video dari galeri ponsel.

Video Notes Instagram

Sementara, dalam konten Stories, Paradiva kini dapat mengunggah hingga 60 detik. Kamu juga bisa dengan bebas membuat konten melalui kamera depan maupun belakang tanpa harus menggunakan kamera yang ada di dalam aplikasi. Dengan kata lain, kamu dapat mengunggah video maupun foto langsung dari galeri ponselmu.

Cara menggunakan Fitur Video Notes Instagram

Video Notes Instagram
Foto: Unsplash/Souvik Banerjee

Melansir dari Hindustan Times, ada beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk menggunakan fitur Video Notes Instagram. Pertama, kamu harus membuka ikon DM pada aplikasi Instagram.

Kemudian, klik ikon untuk membuat Notes. Kemudian, klik tombol Kamera yang berada di atas foto profil-mu. Lalu, klik tombol Record untuk merekam klip tersebut. Kamu dapat menambahkan teks terlebih dahulu, selanjutnya klik tombol Share untuk mempostingnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan