Pengguna WhatsApp di iOS Segera Bisa Bikin Stiker Sendiri, Gini Caranya!

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — Pengguna WhatsApp di perangkat iOS segera dapat membuat stiker melalui aplikasi. Fitur itu telah tersedia di web terlebih dahulu.

Dengan fitur terbaru ini, pengguna WhatsApp dapat membuat stiker dari foto yang terdapat pada galeri mereka. Sekaligus, mempersonalisasi stiker yang telah kamu miliki.

Ini artinya, Paradiva tak perlu lagi menarik dan melepas gambar dari galeri foto atau menggunakan aplikasi pihak ke tiga untuk membuat stiker khusus. Sebab, kamu dapat membuatnya langsung dalam aplikasi perpesanan tersebut.

WhatsApp

Cara membuat stiker langsung dari aplikasi WhatsApp

Untuk membuat stiker dalam aplikasi WhatsApp, caranya mudah. Paradiva cukup mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Buka tombol stiker.
  2. Pilih tombol plus yang beraada di atas kiri.
  3. Pilih gambar yang mau dijadikan stiker.
  4. Whatsapp akan secara otomatis melakukan proses cropping dalam gambar menjadi stiker.
  5. Tekan tombol kirim untuk mengirim stiker.
  6. Sentuh stiker, kemudian pilih opsi Add to Favorites untuk menyimpan stiker.

WhatsApp

Jika kamu belum puas dengan hasil stiker tersebut, Paradiva bisa melakukan modifikasi. Caranya ialah dengan menekan stiker, lalu pilih opsi Edit Sticker.

Fitur pembuat stiker WhatsApp ini telah tersedia untuk platform web dan akan diluncurkan pada sistem operasi iOS 17+ hanya dalam beberapa hari mendatang. Namun, belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan untuk pengguna Android.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan