Cara Cari Pesan di WhatsApp Berdasarkan Tanggal, Ada 2 Cara

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — Pendiri Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan dalam WhatsApp Channel pribadinya jika kini pengguna bisa cari pesan di WhatsApp berdasarkan tanggal. Fitur Cari Pesan di WhatsApp berdasarkan tanggal baru saja digelontorkan untuk semua pengguna WhatsApp.

Fitur Cari Pesan di WhatsApp awalnya hanya bisa dilakukan dengan mengetikkan kata kunci. Namun kini, semua pengguna bisa mencari berdasarkan tanggal obrolan. Itu juga jika para pengguna ingat, kapan obrolan itu terjadi.

Fungsi Cari Pesan di WhatsApp Berdasarkan Tanggal

Zuckerberg menyebut jika fitur Cari Pesan di WhatsApp berdasarkan tanggal akan semakin memudahkan pengguna menemukan sebuah percakapan. Cukup pilih tanggal yang diinginkan, dan pengguna dapat segera melihat semua pesan yang dikirim pada hari tersebut.

Fitur Cari Pesan di WhatsApp berdasarkan tanggal sangat berguna jika kita ingin membaca kembali sebuah pesan yang sempat berkesan di hati, atau untuk memastikan kapan kita mengirimkan sebuah informasi tertentu kepada seseorang. Dengan fitur ini, menelusuri percakapan pribadi Anda menjadi lebih mudah.

cari pesan di whatsapp

Berikut Cara Cari Pesan di WhatsApp Berdasarkan Tanggal

Fitur pencarian berdasarkan tanggal telah dirilis secara bertahap untuk perangkat Android, dan sudah tersedia di iOS, desktop Mac, serta WhatsApp Web (web.whatsapp.com). Pengguna hanya perlu melakukan langkah-langkah mudah berikut:

  • Klik salah satu obrolan
  • Ketuk nama kontak atau grup pada bagian atas
  • Klik ‘Cari’ untuk membaca pesan pada tanggal yang Anda inginkan.

cari pesan di whatsapp

Anda juga dapat menelusuri percakapan WhatsApp Anda untuk mencari media, tautan, dan dokumen. Fitur ini sangat praktis untuk menemukan foto tertentu yang pernah Anda kirimkan ke grup:

  • Klik suatu percakapan
  • Ketuk kontak atau nama grup pada bagian atas
  • Pilih ‘Tautan Media dan Dokumen’ untuk melihat media, tautan, atau dokumen yang Anda inginkan.

Makin mudah ya mencari bukti percakapan yang pernah berlangsung di hari tertentu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan