Aplikasi

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit

post-img

Source : TikTok

GadgetDivaTikTok melakukan uji coba untuk fitur video berdurasi 60 menit. Pengujian itu tersedia untuk sekelompok pengguna di beberapa negara.

Uji coba fitur video berdurasi 60 menit ini merupakan langkah awal TikTok dalam melakukan perubahan dalam platfromnya. Awalnya, aplikasi tersebut hanya mengizinkan pengguna untuk mengunggah video dalam durasi 15 detik.

Langkah ini mengindikasikan bahwa TikTok secara perlahan merangkul opsi pengunggahan konten yang lebih panjang. Pembatasan durasi tersebut belum dimiliki oleh Youtube.

TikTok menyatakan bahwa para kreator memintanya untuk emnambahkan durasi yang lebih besar. Hal ini dilakukan supaya mereka dapat menyampaikan pesan dengan lebih tajam jika diperlukan.

Beberapa konten seperti demo memasak, rencana pelajaran pendidikan, komedi dan masih banyak lagi membutuhkan durasi yang lebih panjang dari batas yang ada saat ini. Guna menyampaikan pesan.

Source :gadgetdiva.id

RIP ICQ, Anak 90-an Berduka


Pengaturan ini juga akan memungkinkan full episode untuk sebuah acara televisi dapat diunggah di platform. Kendati demikian, TikTok telah mendorong para pembuat konten untuk menghimbau penontonnya supaya mereka melanjutkan ke bagian selanjutnya dari cerita, sehingga tak selalu pemira mendapatkan bagian kedua.

Dalam skenario tersbeut, keseluruhan pesan akan hilang karena konten yang tampaknya tidak lengkap. Oleh karena itu, batas waktu yang lenbih panjang dapat memberi kesempatan bagi para konten kreator untuk bereksperimen dengan jenis konten baru.

Melanisr dari Gizmochina, TikTok sempat melakukan uji coba untuk fitur video berdurasi 30 menit pada bulan Januari 2024 lalu. Kemudian, perusahaan juga dikabarkan tengah menguji coba mode full-screen horizontal dan video scrubbing thumbnails pada platformnya.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air
Aplikasi

Platform Bijak Demokrasi, Ajak Anak Muda Kawal Demokrasi Tanah Air

Think Policy dan What Is Up, Indonesia? meluncurkan platform Bijak Demokrasi pada Selasa (21/5). Yak..

RIP ICQ, Anak 90-an Berduka
Aplikasi

RIP ICQ, Anak 90-an Berduka

ICQ, layanan pesan instan legendaris, akan berhenti beroperasi mulai 26 Juni setelah 28 tahun. Platf..

Trending di Twitter, Apa Itu Smadav?
Aplikasi

Trending di Twitter, Apa Itu Smadav?

Kata Smadav menjadi trending topic dan menempati urutan ke-5 saat artikel ini diturunkan. Awalnya, k..

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam
Aplikasi

Fitur Baru di Android 15 Ini Bisa Tingkatkan Waktu Siaga Baterai Hingga 3 Jam

Google mengenalkan sejumlah fitur baru dalam sistem operasi Android 15. Salah satunya ialah fitur ya..


;