Aplikasi

Tarif Spotify Premium Meningkat di Amerika Serikat

post-img

Source : gadgetDiva

GadgetDiva Spotify dikabarkan bakal menaikkan harga paket premiumnya di Amerika Serikat. Kenaikan harga tersebut ditujukan untuk meningkatkan margin pendapatannya.

Perusahaan asal Swedia tersebut menaikkan harga paket individu menjadi USD 11,99 atau sekitar Rp. 195 ribuan dari USD 10,99 atau sekitar Rp. 197 ribuan. Sedangkan, harga paket keluarga naik menjadi USD 19,99 atau sekitar Rp. 326 ribuan dari USD 16,99 atau sekitar Rp. 277 ribuan.

Dalam beberpaa bulan terakhir ini, Spotify telah mencoba untuk meningkatkan marginnya. Upaya tersebut dilakukannya dengan menurunkan pengeluaran pemasaran dan melalui pemutusan hubungan kerja (PHK), setelah mengandalkan promosi dan investasi yang benar untuk mendorong pertumbuhan pengguna.

"Kami menaikkan harga Premium Individual agar kami dapat terus berinvestasi dan berinovasi pada penawaran dan fitur-fitur produk kami," ungkap Spotify dalam pernyataan resminya dikutip oleh Reuters pada Rabu (5/6).

Lebih lanjut, pendapatan Spotify di Amerika Serikat tumbuh hampir 11% menjadi 5,23 miliar euro pada tahun 2023. Kendati demikian, Spotify masih menawarkan layanan gratis yang didukung oleh iklan.

Spotify sendiri menawarkan beberapa layanan dalam platformnya. Ada layanan gratis yang hanya mendukung fitur-fitur terbatas, layanan berbayar berbasis langganan dan layanan premium yang menyumbang sebagian besar pendapatan perusahaan.

Para analis memperkirakan raksasa streaming ini dapat mendorong pertumbuhan lebih lanjut dengan menawarkan paket berlangganan yang disesuaikan berdasarkan preferensi konsumen di bidang vertikal. Di antaranya seperti musik, buku audio, dan podcast.

Pelanggan Premium Spotify sendiri dilaporkan naik sebesar 14% menjadi 239 juta. Perusahaan memperkirakan pengguna aktif bulanan menjadi sebesar 631 juta pada kuartal kedua.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Bahasa Indonesia Resmi Masuk Aplikasi Gemini AI

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Berusia 20 Tahun, Facebook Semakin Ditinggal Anak Muda
Aplikasi

Berusia 20 Tahun, Facebook Semakin Ditinggal Anak Muda

Menurut sebuah survei dari organisasi riset Pew tahun 2023, hanya sepertiga remaja Amerika Serikat y..

Bahasa Indonesia Resmi Masuk Aplikasi Gemini AI
Aplikasi

Bahasa Indonesia Resmi Masuk Aplikasi Gemini AI

Google resmi membawa bahasa Indonesia ke aplikasi generatif AI-nya, Gemini. Aplikasi tersebut kini d..

Instagram Perluas Fitur Limits untuk Pengguna Remaja
Aplikasi

Instagram Perluas Fitur Limits untuk Pengguna Remaja

Instagram memperluas fitur Limits khusus untuk para remaja di platformnya. Fungsinya ialah untuk mel..

Microsoft Copilot Telah Hadir di Telegram
Aplikasi

Microsoft Copilot Telah Hadir di Telegram

Kehadiran Copilot di Telegram dapat digunakan pengguna untuk berbicara dengan chatbotAI. Sehingga, s..


;