Aplikasi

Bahasa Indonesia Resmi Masuk Aplikasi Gemini AI

post-img

Source : Istimewa

GadgetDivaGoogle resmi membawa bahasa Indonesia ke aplikasi generatif AI-nya, Gemini. Aplikasi tersebut kini dapat diakses oleh pengguna secara global dalam lebih dari 46 bahasa.

Ini artinya, seluruh pengguna Google dapat menggunakan bahasa Indonesia pada aplikasi seluler. Peningkatan tersebut turut dibawa oleh Google melalui model Gemini 1.5 Pro yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu.

"Tahun ini, kami memperkenalkan Gemini 1.5 Pro, model AI tercanggih kami sejauh ini, yang tersedia di berbagai produk kami dan juga melalui aplikasi seluler Gemini. Aplikasi ini kini dapat diakses oleh pengguna secara global dalam lebih dari 46 bahasa, termasuk bahasa Indonesia," beber Director, Government Affairs and Public Policy Google Indonesia Putri Alam di Jakarta, Senin (3/6).

Untuk menggunakan bahasa Indonesia, Paradiva bisa mengunduh aplikasi Gemini atau menggunakan Asisten Google. Setelah menekan tombol daya, geser jari di sudut layar pada ponsel tertenu atau mengucapkan "Ok Google".

Paradiva dapat menggunakan banyak fitur suara Asisten Google yang akan tersedia melalui aplikasi Gemini. Termasuk di antaranya menyetel timer, melakukan panggilan telepon dan mengontrol perangkat smart home.

Sebelumnya, Google menambahkan fitur Ask Photos Google ke dalam aplikasi Gemini AI. Fitur tersebut memungkinkan pengguna dengan mudah mencari foto tertentu atau mengingat informasi yang ada pada galeri. Cukup dengan menanyakan apa yang ingin kamu cari lewat perintah suara, fitur tersebut akan membantu kamu.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Microsoft Copilot Telah Hadir di Telegram

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Instagram Perluas Fitur Limits untuk Pengguna Remaja
Aplikasi

Instagram Perluas Fitur Limits untuk Pengguna Remaja

Instagram memperluas fitur Limits khusus untuk para remaja di platformnya. Fungsinya ialah untuk mel..

Microsoft Copilot Telah Hadir di Telegram
Aplikasi

Microsoft Copilot Telah Hadir di Telegram

Kehadiran Copilot di Telegram dapat digunakan pengguna untuk berbicara dengan chatbotAI. Sehingga, s..

TikTok Ad Awards 2024 Pertama Kali Digelar di Indonesia
Aplikasi

TikTok Ad Awards 2024 Pertama Kali Digelar di Indonesia

TikTok Ad Awards 2024 resmi digelar pertama kalinya di Asia Tenggara. Ajang ini diikuti oleh berbag..

Apple Siap Gelar Konferensi WWDC 2024 Pada 10 Juni
Aplikasi

Apple Siap Gelar Konferensi WWDC 2024 Pada 10 Juni

Apple menggelar konferensi WWDC 2024 pada 10 Juni hingga 14 Juni 2024 mendatang. Konferensi online t..


;