Aplikasi

Instagram Perluas Fitur Limits untuk Pengguna Remaja

post-img

Source : Instagram

GadgetDiva Instagram memperluas fitur Limits khusus untuk para remaja di platformnya. Fungsinya ialah untuk melindungi mereka selama berselancar dalam aplikasi.

Fitur Limits ini nantinya berfungsi untuk memungkinkan para pengguna, khususnya remaja dalam membatasi interaksi mereka dengan orang lain. Sekaligus, menjadi upaya Instagram dalam memerangi pelecehan di platformnya.

Setelah para pengguna mengaktifkan fitur tersebut, mereka hanya akan dapat melihat komentar, pesan, balasan story, tag, mention dari anggota Close Friends serta interaksi dari akun lain akan dimatikan. Fitur Limits pertama kali dihadirkan ke aplikasi pada tahun 2021 sebagai bagian dari eksperimen.

Saat ini, fitur Limits dapat digunakan oleh seluruh pengguna Instagram. Meskipun, fitur tersebut hanya memungkinkanmu membatasi interaksi dengan orang yang kamu ikuti, selain pengikut lama.

Namun, fitur ini sekarang telah disesuaikan untuk remaja dengan pengaturan Close Friends secara default. Instagram juga menyatakan bahwa fitur tersebut dimaksudkan untuk melindungi penggunanya dari perundungan dan pelecehan.

Akun yang bukan bagian dari grup Close Friends masih dapat berinteraksi dengan mereka. Akan tetapi, aktivitas mereka tak akan muncul di feeds.

Sebagai alternatif, remaja dapat membatasi interaksi dengan para followers terbaru. Akun yang mulai mengikuti mereka dalam seminggu terakhir atau akun yang tak mereka ikuti.

Selain itu, perusahaan juga menambahkan fungsionalitas baru pada fitur “Limits” yang memungkinkan Anda membatasi interaksi dari akun tertentu tanpa memblokirnya. Instagram akan menyembunyikan semua komentar dari akun yang dibatasi, dan mereka tidak akan dapat menandai atau me-mention-mu.

Melansir dari TechCrunch, awal tahun ini, Meta meluncurkan pembatasan baru yang mencegah siapapun yang berusia di atas 18 tahun untuk mengirim pesan keapda remaja yang tidak mengikuti mereka. Pada bulan April, perusahaan ini memperkenalkan sebuah fitur yang akan memburamkan konten ketelanjangan dalam DM Instagram untuk remaja.

Baca Juga :

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TikTok Ad Awards 2024 Pertama Kali Digelar di Indonesia

author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Microsoft Copilot Telah Hadir di Telegram
Aplikasi

Microsoft Copilot Telah Hadir di Telegram

Kehadiran Copilot di Telegram dapat digunakan pengguna untuk berbicara dengan chatbotAI. Sehingga, s..

TikTok Ad Awards 2024 Pertama Kali Digelar di Indonesia
Aplikasi

TikTok Ad Awards 2024 Pertama Kali Digelar di Indonesia

TikTok Ad Awards 2024 resmi digelar pertama kalinya di Asia Tenggara. Ajang ini diikuti oleh berbag..

Apple Siap Gelar Konferensi WWDC 2024 Pada 10 Juni
Aplikasi

Apple Siap Gelar Konferensi WWDC 2024 Pada 10 Juni

Apple menggelar konferensi WWDC 2024 pada 10 Juni hingga 14 Juni 2024 mendatang. Konferensi online t..

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit
Aplikasi

TikTok Uji Coba Fitur Video Berdurasi 60 Menit

TikTok melakukan uji coba untuk fitur video berdurasi 60 menit. Pengujian itu tersedia untuk sekelo..


;