Cara bikin emoji custom sesuai selera, kreatif di Gboard

1
negara paling bahagia di dunia

Emoji Kitchen ada di Gboard. Pasalnya emoji telah menjadi fenomena budaya di era digital dan semakin berkembangnya aplikasi smartphone. Dalam sebuah survei yang diadakan Adobe, pengguna percaya jika emoji mampu menjelaskan perasaan dengan tepat.

Nah, untuk lebih memberikan keleluasaan dalam mengekspresikan perasaan, pengguna Android diperbolehkan membuat emoji custom sendiri. Mereka bisa mengandalkan Emoji Kitchen dalam aplikasi Gboard.

Memang fitur Emoji Kitchen hanya ada di aplikasi Gboard, papan ketik khusus yang disediakan Google untuk pengguna Android, di smartphone berbasis sistem operasi itu.

Baca juga: Cara membuat GIF dari video YouTube

Dalam survei Adobe, emoji yang paling banyak digunakan setidaknya ada 3, yakni tertawa, ikon hati dan ciuman. Nah, dari ketiga emoji ini, pengguna bisa menambahkan asesoris lain. Misalnya, emoji tertawa menggunakan topi koboi, atau perpaduan yang lain.

“Gboard di Android sekarang mengambil emoji favorit Anda dan mencampurnya ke dalam stiker untuk bisa disesuaikan. Ini diharapkan bisa membantu mengekspresikan pikiran dan perasaan dengan nuansa yang berbeda-beda,” tulis pihak Google.

Fitur ini sudah disebar Google untuk para pengguna Gboard di Android. Atau bisa juga bergabung dengan program Gboard Beta di sini. Sekali diaktifkan, fitur itu bisa digunakan di beberapa aplikasi chat seperti WhatsApp, Messenger, sampai Snapchat.

Untuk menggunakannya, tinggal tap ikon smiley apa saja yang ada di Gboard. Saat emoji disentuh, Gboard akan memberikan saran emoji lain yang bisa dipadupadankan dengan smiley tersebut.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan