TikTok Sediakan Beragam Konten Sepanjang Bulan Ramadan

0
TikTok

Gadgetdiva.id — Meriahkan bulan Ramadan, TikTok menghadirkan beragam konten hiburan. Semuanya terkumpul dalam kampanye #SerunyaBareng.

Kampanye #SerunyaBareng akan membawa berbagai program dan kegiatan menarik lainnya khusus para pengguna TikTok selama bulan puasa. Kampanye ini akan berlangsung dari 20 Maret hingga 23 April mendatang.

Beragam konten yang dibawa TikTok dalam kampanye ini dapat berbentuk pengalaman berinteraksi dengan para kreator dan selebriti Indonesia di TikTok LIVE. Hingga, berbelanja melalui TikTok Shop.

“Melalui kampanye #SerunyaBareng, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan serunya kebersamaan di bulan Ramadan melalui interaksi kreatif yang terjadi di dalam aplikasi,” jelas Country Head of Operations TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama pada acara konferensi pers yang berlangsung Jumat (24/3) secara daring. 

Beragam Konten TikTok Selama Bulan Ramadan di Kampanye #SerunyaBareng

Selama bulan Ramadan, TikTok akan menghadirkan Serial Ramadan. Serial yang berjudul “Ramadan Indah” tersebut akan bercerita seputar sebuah keluarga yang menjalani puasa bersama.

Serial ini akan diperankan oleh para kreator TikTok seperti Herma Retno Prabayanti (@hermaprabayanti) sebagai Ibu, Nadiem Attar Tarigan (@nadiemm_aja) sebaga Ayah dan Almineta Azzahra (@almineta) sebagai Indah.

Untuk membantu komunitas TikTok menemukan produk yang serba PAS dengan kebutuhan persiapan puasa dan Hari Raya, TikTok Shop gelar rangkaian program dengan beragam produk dan promo menarik. Di antaranya ialah Ramadan PASti Berkah (20 Maret-5 April), THR PASti Melimpah (6-11 April), dan Lebaran PASti Meriah (12-14 April). 

Di bulan Ramadan, pengguna TikTok dapat mengikuti berbagai program seru yang disiarkan di TikTok LIVE, salah satunya “Karnaval Ramadan”. Program yang akan disiarkan langsung setiap minggu ini akan menghadirkan kolaborasi kreatif dari kreator LIVE.

TikTok

Selain itu, ada juga program “Ngabuburit LIVE” yang akan berbagi tips dan inspirasi setiap hari menjelang waktu berbuka, serta pertunjukan musik spesial Ramadan yang akan diisi dengan penampilan spesial dari kreator dan selebritas Indonesia dan berbagai game seru. 

Menyambut Hari Kemenangan, TikTok akan mengajak komunitas TikTok untuk menemukan #SerunyaNgabuburitBareng secara luring melalui Festival #SerunyaBareng pada 15 April di MBloc Space, Jakarta. Festival ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti instalasi seni, workshop bareng kreator, peragaan busana, kegiatan kuliner, dan lainnya. 

TikTok juga akan mengadakan kompetisi atau challenge mingguan yang mengangkat berbagai kategori. Mulai dari konten yang menghibur hingga inspiratif supaya memudahkan pengguna untuk saling berbagi hiburan dan inspirasi dalam merayakan Ramadan dan Hari Raya. 

TikTok

Perayaan Ramadan di TikTok tahun ini juga turut dimeriahkan dengan peluncuran video kampanye “Ramadan #SerunyaBareng TikTok”, diiringi jingle yang terinspirasi dari lagu “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” karya grup legendaris BIMBO.

TikTok juga mengajak sejumlah kreator untuk terlibat dalam video kampanye, jingle, dan berbagai program lainnya antara lain Ayuenstar (@ayuenstarofc) sebagai penyanyi jingle dan kreator yang terlibat dalam video kampanye, serta Herma Retno Prabayanti yang terlibat dalam Serial Ramadan TikTok bertajuk “Ramadan Indah”.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini