Harga Paket Langganan Netflix Naik Lagi di Amerika Serikat, Inggris dan Prancis

0
Harga Paket Langganan Netflix

Gadgetdiva.id — Harga paket langganan Netflix kembali naik mulai Kamis (19/10). Kenaikan harga tersebut terjadi di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris dan Prancis.

Kenaikan harga paket langganan Netflix ini membuat pengguna di Amerika Serikat harus membayar sejumlah USD 11,99 (sekitar Rp. 190 ribuan) yang sebelumnya seharga USD 9,99 (sekitar Rp. 158 ribuan) untuk paket Basic. Bagi pelanggan paket Premium pengguna harus membayar sebesar USD 22,99 (sekitar Rp. 365 ribuan) yang sebelumnya seharga USD 19,99 (sekitar Rp. 317 ribuan).

Sedangkan untuk pelanggan paket dengan iklan harus membaya sebesar USD 6,99 (sekitar Rp. 110 ribuan). Namun, paket Standar akan tetap di harga yang sama, yakni USD 15,49 (sekitar Rp. 245 ribuan).

Kenaikan harga yang serupa juga terjadi di Inggris dan Prancis. Di Inggris Paket Basic dan Premium masing-masing dihargai sebesar GBDP 7.99 dan GBDP 17.99. Sedangkan, di Prancis paket Basic naik menjadi EUR 10.99 dan paket Premium menjadi EUR 19.99.

“Karena kami memberikan nilai leih kepada pengguna kami, kami terkadang meminta mereka untuk membayar sedikit lebih lama,” ungkap Netflix dalam pernyataan resminya kepada pemegang saham dikutip dari The Verge, Sabtu (21/10).

Awal bulan ini, The Wall Street Journal melaporkan bahwa kenaikan harga paket langganan Netflix ini disebabkan oleh berakhirnya mogoknya para aktor Hollywood selama beberapa bulan. Salah satu yang dituntut oleh mereka ialah upah minimum yang lebih tinggi.

Netflix baru saja menaikkan harga paket langganan pada Januari 2022. Platform tersebut kemudian menutup akses paket Basic ad-free plan alias paket Basic tanpa iklan untuk pengguna baru pada Juli kemarin.

Penghapusan paket tersebut terjadi di Amerika Serikat, Inggris serta Italia dan dinilai mendorong adopsi iklan Netflix. Sekaligus, meningkatkan pengguna untuk berlangganan Paket Standard.

Netflix berencana untuk menerapkan hal serupa ke beberapa negara lainnya. Seperti Jerman, Spanyol, Jepang, Meksiko, Australia dan Brasil pada pekan depan.

Kemudian, perusahaan juga berencana untuk meluncurkan fitur-fitur baru untuk para pengguna yang berlangganan paket dengan iklan. Termasuk fitur untuk mengunduh konten mulai bulan depan. Netflix juga akan menambahkan resolusi yang lebih tinggi dan kemampuan menonton dua streaming sekaligus pada paket berbayarnya awal tahun ini.

Netflix sendiri juga melaporkan bahwa penggunanya telah bertambah sebesar 8,76 pelanggan baru. Sehingga, total pelanggan global layanan ini menjadi 247,15 juga.

Perusahaan juga mengalami peningkatan yang signifikan pada paket dengan iklan. Pelanggan paket tersebut sudah mencapai 70% antara kuartal ke kuartal.

Sedangkan, pelanggan paket langganan termurah Netflix mencapai jumlah sebesar 30% dari semua pendaftaran baru di 12 negara tempat paket ini ditawarkan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan