Fitur E-wallet Wise Indonesia Tutup, Ini Tanggappan Perusahaan

0
Wise

Gadgetdiva.id — Aplikasi Wise Indonesia menghentikan operasi fitur e-wallet di tanah air. Pengguna tak akan lagi mulai dapat menggunakannya mulai 23 Mei 2024.

Meski layanan e-walletnya akan berhenti beroperasi, Wise Indonesia menyatakan bahwa pengguna masih akan dapat menggunakan layanan remitansi yang ditawarkan. Ini artinya, pengguna bisa mengirim uang dari Indonesia ke luar negeri maupun sebaliknya, dengan nilai tukar tengah serta tanpa biaya tersembunyi.

“Untuk menghindari kesalahpahaman mengenai layanan yang ditawarkan kepada pelanggan di Indonesia, kedepannya, layanan yang akan tersedia di Indonesia hanya mencakup layanan remitansi,” ungkap Country Manager Wise Indonesia Elian Ciptono dalam pernyataan resmi yang diterima Gadgetdiva, Senin (11/3).

Ke depannya, Wise Indonesia berharap dapat menghadirman lebih banyak produk dan layanan bagi pelanggan di tanah air.

“Seiring pertumbuhan bisnis kami, kami berharap dapat menghadirkan lebih banyak produk & layanan bagi pelanggan di Indonesia,” lanjut dia.

Elian menjelaskan bahwa bisnis utama Wise Indonesia ialah layanan remitansi antara negera. Layanan tersebut telah sesuai dengan lisensi yang telah dimiliki perusahaaan.

Sebelumnya, pengguna Wise Indonesia dapat menggunakan rekening multi-mata uang (multi-currency account). Termasuk juga Wise Card yang berada di bawah lisensi entitas Wise di luar negeri dalam pengawasan Bank Indonesia.

Wise sendiri merupakan perusahaan penyedia layanan remitansi atau pengiriman uang lintas negara. Layanan ini berdiri sejak tahun 2011, teknologi finansial yang diusung dapat membuat transfer uang online secara lebih cepat dan aman dengan biaya 2,5x lebih murah dibanding bank atau lembaga tradisional lainnya yang menyediakan remitansi.

Selain untuk pengguna personal, Wise juga memiliki fitur serupa untuk kebutuhan bisnis. Layanan ini telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia sebagai penyelenggara Transfer Dana.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini