Elon Musk Berikan Centang Biru untuk Pengguna X/Twitter dengan 2.500 Followers

0
Fitur Komunitas
Foto: ZDNET

Gadgetdiva.id — Elon Musk bagi-bagi centang biru untuk para pengguna X/Twitter untuk para pengguna dengan jumlah lebih dari 2.500 followers. Layanan ini akan diberikan secara gratis.

Sebelumnya, Elon Musk telah mencuit bahwa pihaknya ini akan memberikan layanan status premium secara gratis kepada setiap pengguna dengan lebih dari 2.500 followers pelanggan terverifikasi serta akun yang memiliki lebih dari 5.000 followers yang akan mendapstkan status premium+.

Kebijakan ini telah berlaku di platform X/Twitter. Dua paket langganan berbayar ini memberikan pengguna sejumlah manfaat.

Paket yang lebih murah memberi pengguna lebih sedikit iklan dan penempatan yang menonjol dalam kurasi algoritmik situs. Sedangkan, paket yang lebih mahal menambahkan akses ken chatbot AI Grok, tanpa iklan dan karakter lebih besar untuk reply.

Melansir dari The Guardian, kedua paket ini terkenal karena fitur yang terlihat oleh publik berupa tanda centang biru di samping profil pengguna. Tanda centang biru tersebut masih dikenal sebagai “verifikasi” di situsnya. Dahulu, layanan ini hanya diperuntukkan bagi pengguna terkemuka yang telah membuktikan identitasnya.

Namun, saat Musk mengambil alih platform, fitur ini dibuka untuk semua pelanggan layanan berbayar. Layanan tersebut dikenal dengan nama Twitter Blue.

Dalam upaya meningkatkan jumlah pelanggan Blue, perusahaan Musk mulai menghapus tanda centang “lama” pada tahun lalu. Harapannya supaya pengguna yang paling terkemuka dan berdedikasi di situs ini akan mendaftar ke layanan berbayar, sehingga meningkatkan pendapatan dan kredibilitas akun premium.

Kini, X/Twitter mengambil pendekatan yang berlawanan. Ketika tanda centang “gratis” diluncurkan, pengguna yang tidak pernah membayar mengungkapkan kekecewaan pada status baru mereka.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan