Sunday, 11 April 2021
More

    Latest Posts


    Muslim Pro Usung Fitur Terbaru Untuk Persiapan Bulan Ramadhan

    Bulan Suci Ramadhan tidak terasa tinggal menghitung hari datang menemui kita di tengah carut-marutnya pandemi COVID-19, bulan suci Ramadhan juga merupakan bulan yang suci bagi umat islam. Dalam menyambutnya, anggaplah Ramadhan sebagai ladang amal beribadah. Dimulai dari berpuasa, bersedekah, berdzikir, serta membaca Al-Quran. Muslim Pro yang merupakan aplikasi seluler memberi kemudahan dengan mehadirkan fitur-fitur baru yang nantinya akan membantu kita selama bulan ramadhan.

    Para pengguna Muslim Pro kini dapat memanfaatkan dua fitur baru yang dapat membantu mereka dalam mempersiapkan Ramadan. Dua fitur terbaru itu adalah pelacak zikir1 dan audio terjemahan Alquran.

    Pengguna dapat mengatur target zikir dan melacaknya dalam fitur Tasbih di aplikasi. Fitur baru ini menjawab permintaan populer dari komunitas. Dengan adanya rekaman audio, para pengguna juga dapat mendengarkan bagaimana cara melafalkan zikir dan mengikuti cara membacanya.

    Untuk meningkatkan aksesibilitas aplikasi bagi pengguna di berbagai pasar, Muslim Pro telah mengintegrasikan teknologi text-to-speech dalam fitur Alquran. Kini pengguna dapat mendengarkan audio terjemahan Alquran dalam berbagai bahasa. Audio terjemahan Alquran akan diputar tepat setelah lantunan bahasa Arab di setiap ayat.

    Saat ini, aplikasi Muslim Pro memiliki sekitar 70 terjemahan, dengan beberapa bahasa memiliki beberapa versi terjemahan. Teknologi text-to-speech sendiri merupakan kemampuan tambahan untuk terjemahan Alquran.

    Zahariah Jupary, Muslim Pro’s Head of Community mengatakan,”Kami ingin fitur-fitur baru ini semakin memudahkan dan memfasilitasi dalam praktik menjalankan ibadah dan kewajiban agama komunitas kami, karena audio terjemahan Alquran akan memungkinkan individu untuk mendengar terjemahan Alquran dalam salah satu bahasa yang tersedia di aplikasi. Di sisi lain, pelacakan zikir akan mendorong umat untuk lebih sering mengingat Allah di mana pun mereka berada.”

    Saat ini, aplikasi yang tersedia di Apple App Store (iOS), Google Play Store (Android) dan KaiOS ini memiliki fitur-fitur yang meliputi: Waktu salat yang akurat, adzan, audio lengkap Alquran, panduan masjid dan restoran halal, kompas untuk arah kiblat5, kalender hijriah6 Islam, penghitungan zakat, konten Inspirasi Harian, pelacak puasa dan salat, perjalanan haji virtual, ayat populer dan doa harian.

    "Muslim Pro"

    “Setiap hari, kami fokus untuk membuat aplikasi seluler yang lebih baik, yang relevan dan berguna bagi umat. Fitur perjalanan haji virtual yang diluncurkan tahun lalu selama musim haji berguna bagi umat Islam yang tidak bisa menunaikan ibadah haji ke Mekkah; hal tersebut sangat relevan dalam masa COVID-19 ini,” tutup Zahariah.

    Baca juga : Umma rilis uClass sebagai e-learning muslim pertama di Indonesia

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR

    Error decoding the Instagram API json