Pledge Planets Ajarkan Anak Keterampilan Kewarganegaraan lewat Digital

0
194
Pledge Planets

Messenger telah mengumumkan bahwa mereka meluncurkan aktivitas dalam aplikasi, Pledge Planets untuk membantu anak-anak membuat keputusan online yang sehat dan aman.

Suber daya terbaru ini merupakan pengembangan atas kerja sama dengan Youth Advisors milik Meta. Dimana memungkinkan anak-anak untuk menjelajahi berbagai berdasarkan prinsip Messenger Kids Pledge.

Pledge Planet

Dalam platfrom tersebut, anak-anak akan disuruh membantu suatu karakter dalam mengelola situasi sosial yang berbeda dan mengambil keputusan yang akan membawa konsekuensi positif. Menurut siaran persnya, kegiatan ini akan membuat mereka menyadari bahwa tindakan positif tersebut dapat berdampak besar bagi orang lain.

Mulai hari ini, anak-anak dapat menikmati episode pertama, Be Kind, di beberapa negara tempat Messenger Kids tersedia. Episode Be Kind akan membawa situasi sosial dimana pemilik toko sandwich menghadapi kesulitan berinteraksi dengan pelanggan.

Episode ini akan memiliki dua permainan berbeda yang akan membantu mereka belajar dan mempraktikan kebaikan. Sementara itu, episode baru akan menyoroti janji lain dan akan segera hadir. Untuk melatih ketrampilan digital citizenship, mereka harus memilih Pledge Planet dari tab Explore.

Selanjutnya, siaran pers tersebut menyatakan, “Digital citizenship merupakan keterampilan penting yang harus dipelajari anak saat mereka mulai menghabiskan waktu online. Sebelum anak-anak mulai menggunakan Messenger Kids, mereka diperkenalkan dengan Messenger Kids Pledge – Bersikap Baik, Bersikap Hormat, Aman, Bersenang-senang – untuk membantu membentuk pengalaman perpesanan online pertam mereka.”

Mereka juga menyatakan bahwa Pledge Planets dibentuk atas komitmen tersebut. Di mana mereka akan membantu anak-anak melatih keterampilan digital citizenship mereka dengan cara yang lebih menyenangkan dan menarik.

Baca juga: Aplikasi Messenger Kids didesain ulang untuk mudahkan pengguna anak-anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini