Saturday, 6 March 2021
[adrotate banner="3"]

Apple Ungkap Peringkat Kemampuan Perbaikan untuk MacBook dan iPhone

Untuk mematuhi undang-undang "Hak untuk Memperbaiki" di Perancis, Apple telah mengungkap peringkat kemampuan perbaikan untuk berbagai model MacBook dan iPhone. Dilansir dari Beta News, peringkat...
More

    Latest Posts

    [adrotate banner="4"]

    Samsung Galaxy S21 Meluncur dengan Dua Fitur yang Hilang

    Akhirnya, Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21+ diluncurkan secara live streaming pada 14 Januari 2021 di Seoul, Korea. Namun, ternyata ada dua fitur besar yang hilang dari Samsung Galaxy S21.

    Dilansir dari Toms Guide, Samsung tidak mengemas banyak hal ke dalam trio ponsel barunya. Ketiga model Galaxy S21 menampilkan sistem-on-chip Snapdragon 888 di AS bersama dengan fitur kamera baru dan layar 120Hz yang menyesuaikan kecepatan penyegarannya dengan cepat.

    Galaxy S21 Ultra menawarkan lebih banyak fitur dengan dukung S Pen, sepasang lensa telefoto dan sensor yang lebih baik untuk fotografi cahaya rendah yang lebih baik.

    Namun, obrolan di sekitar jajaran Galaxy S21 adalah tentang apa yang tidak ada di sana. Ponsel akan dikirimkan tanpa charger di dalam kotak dan tidak ada slot microSD untuk menambah pneyimpanan.

    Galaxy S21 Tidak Ada Charger dalam Box

    Charger yang hilang mungkin tidak terlalu mengejutkan, pasalnya rumor telah lama menyatakan bahwa Samsung akan mengikuti jejak Apple dan tidak memasukkan pengisi daya ke dalam kotak dengan ponsel barunya.

    Namun, mungkin akan mengejutkan beberapa calon pembeli Galaxy S21, terutama setelah Samsung mengolok-olok Apple ketika saingan pembuat ponselnya menjatuhkan pengisi daya dari model iPhone 12 musim gugur yang lalu.

    Samsung semakin banyak mengirimkan ponsel mereka tanpa pengisi daya – Xiaomi melakukan langkah serupa dengan Xiaomi Mi 11 dengan alasan lingkungan.

    Tidak ada pengisi daya yang mengurangi jumlah kemasan yang dibutuhkan untuk setiap telepon, serta itu berarti lebih sedikit limbah elektronik jika kamu memiliki pengisi daya cadangan.

    Fitur yang Hilang Galaxy S21: kartu microSD

    Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 20 tidak memiliki slot microSD, jadi Samsung tidak pernah melewatkan fitur tersebut di masa lalu. Kali ini, ketiga model Galaxy S21 pun juga dirancang tanpa slot microSD.

    Hal ini akan menjadi masalah bagi pengguna yang tebiasa memaksimalkan penyimpanan di dalam ponsel. Mungkin Samsung mengharuskan pembeli Galaxy S21 untuk memilih model dengan kapasitas lebih sehingga mereka memiliki ruang penyimpanan yang banyak.

    Kenapa Samsung Memutuskan untuk Menghilangkan Fitur ini?

    Samsung tidak mengungkapkan bahwa slot microSD telah hilang, malah memilih untuk fokus pada fitur yang tersedia. Akan tetapi, mungkin saja uang menjadi faktor penentu dalam keputusan desain ini.

    Sangat jelas Samsung ingin menekan biaya pada jajaran Galaxy S21, mengingat ketidakpastian ekonomi seputar pandemi virus corona saat ini. Hal ini terlihat karena Samsung memenuhi tujuan tersebut dengan memotong $200 dari harga jajaran Galaxy S20 untuk memperkenalkan model Galaxy S21 yang lebih murah.

    Baca juga, S Pen Samsung Jadi Kategori Perangkat Tambahan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR