Garmin Wheelchair Mode, Bersahabat dengan Pengguna Kursi Roda

0
garmin wheelchair mode
Sesi Latihan Jakarta Swift Wheelchair Basketball bersama Garmin Indonesia

Gadgetdiva.id — Bukan rahasia lagi jika Garmin merupakan penyedia wearables paling inovatif dan ramah dipakai siapa saja. Bahkan saat ini, pengguna kursi roda pun bisa menggunakan Garmin untuk berolahraga dengan Garmin Wheelchair Mode.

Mode Kursi Roda atau Garmin Wheelchair Mode adalah profil aktivitas khusus yang dapat melacak metrik khusus untuk pengguna kursi roda, seperti dorongan harian, jarak, kecepatan, pukulan, dan detak jantung. Fitur ini memungkinkan atlet kursi roda memantau performa dan berlatih dengan lebih efektif.

Fitur ramah pengguna kursi roda atau Garmin Wheelchair Mode ini baru ada di Garmin Smartwatch terbaru, yakni vivoactive 5 dan Venue 3. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Pengguna kursi roda bisa mengkustomisasikan jam tangan melalui pengaturan. Nantinya, mereka bisa memilih untuk menyesuaikan jam tangan agar mengikuti aktivitas pengguna kursi roda.

garmin wheelchair mode
Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia bersama Player dan Coach Jakarta Swift Wheelchair Basketball

Untuk membuktikan manfaat mode wheelchair Garmin, digandenglah komunitas Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Mereka dikenali memiliki 30 anggota dan 4 diantaranya adalah atlet nasional. Klub ini berkomitmen untuk memajukan olahraga bola basket dan memberikan kesempatan bagi atlet penyandang disabilitas untuk berkompetisi di level tertinggi.

Garmin Wheelchair Mode untuk Atlet

Garmin memberikan dukungan dalam bentuk uang tunai dan smartwatch senilai Rp 100 juta kepada Jakarta Swift Wheelchair Basketball. Garmin melengkapi tim Jakarta Swift Wheelchair Basketball dengan smartwatch vivoactive 5 terbaru, yang memiliki Mode Kursi Roda yang inovatif.

Garmin memilih Jakarta Swift Wheelchair Basketball karena merupakan salah satu klub bola basket kursi roda pertama di Indonesia dan sudah banyak berkontribusi melahirkan banyak atlet nasional.

“Kami melihat olahraga untuk atlet penyandang disabilitas belum banyak mendapatkan perhatian. Melalui kemitraan dengan Jakarta Swift Wheelchair Basketball, kami berharap dapat memberdayakan anggota yang juga para atlet, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bola basket kursi roda. Kami berharap dapat terus menginspirasi banyak orang untuk menjalani gaya hidup aktif dan berprestasi walaupun dalam keterbatasan,” kata Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia di Jakarta, Selasa, 9 Januari 2024.

Farhan Amirullah, Jakarta Swift Player & National Athlete merasa vivoactive 5 sangat membantu meningkatkan kinerjanya.

“Sejak menggunakan vivoactive 5 selama latihan maupun dalam keseharian, saya melihat peningkatan yang signifikan dalam performa di lapangan. Sekarang saya memiliki data real-time yang membantu mendorong diri lebih jauh untuk berlatih dengan cerdas. Garmin dapat mengidentifikasi area yang perlu ditingkatkan dan menentukan tujuan spesifik berdasarkan metrik kemampuan pribadi saya. Garmin vivoactive 5 merupakan sebuah inovasi dan game changer dalam industri olahraga terutama untuk kaum inklusi,” kata Farhan.

Program ini dinamakan Give A Garmin berkomitmen untuk mendukung semua orang yang mengejar passion dalam berolahraga.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan