Mengenal Fitur Kemanan Private Share yang Dibawa Samsung ke Galaxy A25 5G

0
Private Share

Gadgetdiva.id — Galaxy A25 5G turut membawa fitur keamanan level tinggi milik Samsung. Fitur tersebut ialah Private Share.

Menurut penjelasan dari MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan, sebelumnya fitur Private Share ini hanya hadir terbatas untuk pengguna flagship Samsung saja. Kini, fitur tersebut turut diboyong ke Galaxy A25 5G.

Fitur Private Share ini berfungsi untuk berbagi file ke sesama perangkat Galaxy dengan lebih aman. Sebab, Paradiva bisa mengontrol izin akses penerima dan tanggal kadaluarsa file yang dibagikan.

Mengenal Fitur Private Share di Galaxy A25 5G

Setelah melebihi waktu kadaluarsa, file yang dibagikan akan otomatis tidak dapat diakses kembali oleh para penerimanya. Lebih lanjut, Paradiva juga dapat menghentikan akses file tersebut menggunakan revoke accsess.

Untuk menggunakan fitur Private Share ini, Paradiva harus melakukan login terlebih dahulu ke Samsung Account. Perangkat juga harus dilengkapi dengan layanan Knox Valut dari Samsung.

Private Share

“Private Share ini jauh lebih aman dibandingkan dengan metode sharing yang lain dan ini hanya ke sesama (perangkat) Galaxy karena kita harus login ke Samsung Account,” pungkas Taufiq dalam acara Hands-On Samsung Galaxy A25 5G di Jakarta Selatan pada Selasa (9/1).

Lebih lanjut, setiap file yang dikirim melalui fitur Private Share ini tidak dapat diunduh maupun di-screen shot dan hanya dapat diakses dalam file Quick Share. Sehingga, keamanannya tetap terjamin.

Perangkat juga akan turut memberikan notifikasi setiap file tersebut dibuka oleh si penerima. Notifikasi tersebut akan muncul dalam riwayat akses data yang dibagikan.

Fitur Private Share memungkinkan kamu untuk berbagi file dalam berbagai bentuk. Mulai dari foto, video maupun dokumen biasa sampai dengan total 200MB.

Cara Menggunakan Fitur Private Share pada Galaxy A25 5G

Untuk menggunakan fitur Private Share dalam Galaxy A25 5G, ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti. Di antaranya sebagai berikut.

Private Share

1. Pilih file yang ingin kamu kirim, klik ikon Bagikan.
2. Klik Private Share, lalu tentukan orang yang ingin kamu kirimi file melalui Private Share.
3. Buka Pengaturan > Biometrik dan Keamanan > Private Share.
4. Pilih cara untuk mengirimkan file, bisa melalui SMS, kirim kode QR atau dengan cara lain

Sebagai tambahan informasi, Samsung mendukung OS update hingga 4 kali untuk pengguna Galaxy A25 5G. Kamu juga akan mendapatkan pembaruan keamanan hingga 5 tahun ke depan.

Galaxy A25 5G hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Black Blue, Blue dan Yellow. Perangkat hadir dengan harga mulai Rp. 3.999.000 untuk varian 8GB+128GB dan Rp. 4.399.000 untuk varian 8GB+256GB. Perangkat sudah bisa didapatkan melalui toko daring maupun gerai retail mulai tanggal 5-26 Januari 2024.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan