OPPO Pamerkan Inovasi AI di Ajang Google Cloud Next ’24

0
OPPO

Gadgetdiva.id – Pada acara Google Cloud Next ’24, OPPO memamerkan inovasi AI dalam smartphone dengan pengenalan model Google Gemini. Ini menandai awal resmi era Smartphone AI, dengan OPPO mempercepat langkahnya secara global dalam menghadirkannya. Bermitra dengan Google Cloud, OPPO memperkenalkan berbagai inovasi AI yang menarik, bersamaan dengan pengumuman kerja sama dengan OnePlus untuk mengadopsi Google Gemini.

Integrasi Google Gemini diharapkan akan memberikan peningkatan signifikan dalam pengalaman penggunaan smartphone, dengan OPPO dan OnePlus berkomitmen untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Gemini sepanjang tahun 2024. Ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, menjangkau basis pengguna yang lebih luas.

Pada konferensi tersebut, OPPO menyoroti empat kemampuan inti yang harus dimiliki Smartphone AI: komputasi efisien, persepsi dunia nyata, pembelajaran mandiri, dan kreativitas. Melalui teknologi AI, smartphone akan memiliki kemampuan baru dalam persepsi, interaksi, dan kecerdasan, membentuk kembali pengalaman seluler.

Selain itu, OPPO juga mengumumkan bahwa lebih dari sepuluh juta pengguna sudah dapat menikmati fitur AI Generatif pada produk mereka seperti OPPO Find X7 Series dan OnePlus 12. Fitur-fitur AI akan diluncurkan secara global pada tahun 2024, termasuk fitur seperti OPPO AI Eraser yang mengesankan.

OPPO AI Eraser adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengidentifikasi dan menghapus objek dalam gambar, serta mengisi latar belakang dengan hasil yang mulus. Teknologi di balik fitur ini mencakup pengenalan gambar dan pengisian gambar AI yang kuat, dengan kemampuan untuk mengenali lebih dari 120 kategori objek.

Komitmen OPPO untuk meningkatkan dan mempopulerkan Smartphone AI tercermin dalam pendirian Pusat AI-nya dan rencana untuk terus mengembangkan lebih dari 100 fitur baru berbasis teknologi AI generatif dalam 3-5 tahun mendatang. Kolaborasi dengan mitra global juga akan terus menjadi fokus untuk menciptakan pengalaman Smartphone AI yang benar-benar revolusioner.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan