Ini Daftar 11 platform telemedicine Untuk Pasien COVID-19

0
162
11 Platform Telemedicine
Sumber Foto: Okezone.com

Kementerian Kesehatan RI saat ini mengupayakan penanganan kasus COVID-19 dengan menyediakan layanan telemedicine, yaitu layanan konsultasi online secara gratis.

Selain melayani konsultasi secara gratis, telemedicine juga menyediakan obat dan vitamin gratis. Nah, untuk menyelenggarakan layanan gratis ini, Pemerintah menggandeng 11 platform telemedicine seperti dibawah ini.

1. Halodoc

Aplikasi layanan kesehatan, Halodoc ini memiliki berbagai fitur untuk para pasiennya, mulai dari chat dengan dokter, membeli produk kesehatan, hingga bisa terhubung dengan asuransi yang dimiliki.

Melalui aplikasi ini, pasien COVID-19 bergejala ringan di rumah bisa konsultasi dan mendapatkan obat-obatan tanpa mengeluarkan biaya apapun alias gratis.

2. Alodokter

Aplikasi Alodokter ini menyediakan layanan dokter pribadi yang dapat memberikan dukungan mental dan bimbingan medis yang intensif untuk mendampingi pasien yang terpapar virus Corona.

Dokter pribadi yang tergabung dalam layanan ini terdiri dari berbagai dokter spesialis. Untuk mendapatkan fasilitas ini, pasien bisa mendaftarkan diri di lewat aplikasi Alodokter.

3. ProSehat

Selain memberikan fasilitas konsultasi dokter selama 24 jam, aplikasi telemedicine ini juga menyediakan layanan rapid test, imunisasi, vaksinasi, serta pembelian alat kesehatan, obat, dan vitamin ke rumah masing-masing pasien.

4. KlikDokter

Aplikasi besutan Medika Komunika Teknologi, KlikDokter ini juga beroperasi selama 24 jam dan memberikan layanan live chat dengan dokter. Di aplikasi ini, pasien juga bisa membaca berbagai artikel kesehatan dan informasi pelayanan medis lainnya, lho!

5. KlinikGo

KlinikGo merupakan mitra resmi Kemenkes dalam penanganan COVID-19 dengan menghubungkan homecare on demand berbasis klinik maupun praktek mandiri dengan pasien.

Selain itu, fitur yang disediakan juga hampir mirip dengan aplikasi lainnya, salah satunya adalah layanan konsultasi dengan berbagai dokter.

6. YesDok

Aplikasi YesDok ini juga merupakan aplikasi telemedicine yang disediakan oleh Kemenkes, platform yang menghubungkan pasien dengan dokter untuk konsultasi medis.

Di aplikasi ini, dokter juga akan merekomendasikan obat yang sesuai dengan gejala dan memberikan petunjuk penggunaan medis.

7. GetWell

Aplikasi besutan BayWest Wellness Inc ini menyediakan layanan konsultasi dokter yang bisa menghubungkan pasien dengan dokter profesional melalui konsultasi video, audio, atau teks.

Tersedia di Android dan iOS, melalui platform ini nantinya pasien bisa berkonsultasi dan juga mendapat obat secara gratis.

8. Link Sehat

Aplikasi kesehatan ini juga merupakan media alternatif untuk konsultasi dengan dokter, pasien bisa berkonsultasi gejala medis yang dirasakan saat menjalani isolasi mandiri di rumah melalui ruang chat.

Dokter yang memberikan konsultasi pun merupakan dokter yang sudah memiliki surat izin praktek. Selain itu, fitur pada platform besutan Link Medis Sehat developer ini bisa memberikan rekomendasi dokter atau rumah sakit, hingga hitungan biaya berobat di dalam dan luar negeri.

9. Milvik Dokter

Milvik Dokter menerapkan sistem langganan bulanan, aplikasi ini juga menyediakan layanan dokter 24 jam hingga asuransi rawat inap. Nantinya pasien dapat berkonsultasi terkait nutrisi, kondisi medis, kesehatan mental, sampai penyakit kronis.

Aplikasi ini juga bisa membantu pasien mencari rumah sakit, klinik, apotek, hingga laboratorium terdekat.

10. Good Doctor

Aplikasi telemedicine yang satu ini menyediakan layanan dokter pribadi yang akan terus siap sedia selama 24 jam. Pasien juga bisa berkonsultasi dengan dokter serta menerima rekomendasi obat dengan gratis.

11. SehatQ

Melalui aplikasi SehatQ, pasien COVID-19 di rumah bisa berkonsultasi dengan dokter dan tim medis yang juga dapat memberikan rujukan ke rumah sakit terdekat. Selain itu, untuk menunjang masa pemulihan, pasien akan diberikan obat atau vitamin yang dibutuhkan.

Semoga membantu, ya paradiva!

Baca juga, Isoman Covid-19? Pemerintah RI Sediakan Layanan Telemedicine, gratis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here