UMKM

Dukung UMKM, Telkomsel Kembali Gelar Program Digital Creative Entrepreneurs

post-img

Source : gadgetDiva

Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Entrepreneurs (DCE 2.0) yang bertajuk #BeyondCreativity pada gelaran tahun 2022 ini bertujuan untuk menjadi platform solusi dan inkubasi bagi pengembangan entrepreneur dan brand owner lokal untuk memperkuat kreativitas, kapabilitas, dan kompetensi digital mereka melalui pemanfaatan ekosistem aset dan infrastruktur Telkomsel dan para mitranya.

Telkomsel membuka pendaftaran UMKM untuk pelaksanaan DCE 2.0 dan meluncurkan kembali program tersebut dalam Kick-Off Webinar yang bertemakan ‘Elevate Your Business Using Digital Creative’ pada Rabu (24/8).

UMKM Perempuan Tokopedia Alami Kenaikan 2,5 Kali Lipat

Telkomsel selaku digital ecosystem enabler konsisten dalam membuka peluang dan kesempatan lebih luas lewat program DCE 2.0 bagi para pelaku UMKM, meningkatkan daya saing mereka di tingkat nasional maupun global agar dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono menjelaskan, Tujuan DCE bukan hanya agar entrepreneur dan brand owner bisa sukses di tingkat nasional atau global, tetapi juga supaya UMKM lokal bisa terus bertumbuh, menginspirasi, berinovasi, hingga pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dampak pandemi.”

Pada tahun 2022 ini, DCE 2.0 membuka pendaftaran bagi 1.500 UMKM di bidang kriya, busana, makanan dan minuman, serta satu kategori baru, yaitu perawatan pribadi.

"Telkomsel"

Para pelaku UMKM juga berkesempatan untuk mendapatkan materi pelatihan dan pengembangan digital oleh hingga 19 pemateri dan 4 mentor ahli di bidang entrepreneurship digital.

Selain itu, program DCE 2.0 pun membuka peluang melalui pemanfaatan ekosistem aset dan infrastruktur Telkomsel, seperti platform 99% Usahaku untuk menunjang pertumbuhan bisnis dan manajemen keuangan.

Kemudian pada akhir program, DCE 2.0 akan menghadirkan sebuah pameran virtual yang juga sekaligus diadakan secara offline untuk mengangkat para UMKM binaan dan produk-produk unggulan mereka.

Lebih dari 911 UMKM dari seluruh penjuru Indonesia terdaftar dan 150 UMKM telah terpilih untuk mengikuti rangkaian program DCE 2021, yang di antaranya terdiri dari webinar, entrepreneurship classesintimate sessions, mentoring sessions, sampai dengan virtual exhibition. Seluruh peserta terbaik DCE 2021 mendapatkan bantuan modal usaha dengan nilai total mencapai 200 juta Rupiah.

“Telkomsel akan terus membuka peluang dengan menghadirkan beragam inisiatif yang dapat mendukung sektor UMKM dalam melewati berbagai tantangan, sehingga dapat terus menjadi penggerak roda ekonomi bangsa di berbagai kondisi, melalui pemanfaatan teknologi terkini,” tutup Saki.

Baca juga : Jamkrindo Bantu UMKM Go Internasional Lewat Inovasi Penjaminan dan Pendampingan


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Jamkrindo Bantu UMKM Go Internasional Lewat Inovasi Penjaminan dan Pendampingan
UMKM

Jamkrindo Bantu UMKM Go Internasional Lewat Inovasi Penjaminan dan Pendampingan

PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), secara aktif dan berkelanjutan memberikan dukungan kepad..

UMKM Perempuan Tokopedia Alami Kenaikan 2,5 Kali Lipat
UMKM

UMKM Perempuan Tokopedia Alami Kenaikan 2,5 Kali Lipat

Gadgetdiva.id — Beriringan dengan jumlah kenaikan penjual, jumlah UMKM perempuan Tokopedia ..

Amartha Kenalkan Impact Investing Pada Perempuan UMKM
UMKM

Amartha Kenalkan Impact Investing Pada Perempuan UMKM

Gadgetdiva.id — PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai microfinance marketplace yang ber..

Youtap POS Bantu UMKM Makin Mantap Digital Usai Pandemi
UMKM

Youtap POS Bantu UMKM Makin Mantap Digital Usai Pandemi

Gadgetdiva.id — Youtap dukung Kemenkop UMKM RI dorong UMKM makin mantap digital memasuki en..


;