News

Belanja di Luar Negeri Pakai Jenius

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Jenius mengajak para penggunanya yang beruntung untuk berjalan-jalan di Singapura pada 8-11 September 2022. Terdapat empat orang pengguna untuk liburan bersama Jenius yang terpilih melalui kompetisi cerita traveling.

Sebelumnya, Jenius telah menggelar kompetisi cerita traveling yang berlangsung pada bulan Juli lalu. Kompetisi tersebut diadakan untuk memberi hadiah liburan kepada para penggunanya.

Sekaligus memberi pengalaman langsung bagi mereka untuk menggunakan beragam fitur Jenius yang dirancang untuk pengguna yang ingin berlibur. Mulai dari mempersiapkan liburan hingga mengelola keuangan.

Anita Ekasari,  Digital Banking Acquisition, Service, & Marketing Head Bank BTPN, menjelaskan bahwa kondisi pandemi yang secara perlahan membaik, membuat tren bepergian ke luar negeri kembali meningkat. “Kami mendapatkan beragam cerita inspiratif dari Teman Jenius tentang bagaimana mereka merayakan langkah kecil yang telah dicapai, salah satunya adalah dengan traveling.”

Jenius

Akhirnya, terpilihlah Singapura yang menjadi destinasi liburan gratis untuk para pengguna yang beruntung. Singapura sendiri juga merupakan pilihan pengguna berdasarkan hasil polling yang dilakukan Jenius melalui akun media sosialnya.

Terpilih empat dari ratusan peserta yang beruntung untuk berjalan-jalan dengan Jenius ke Singapura. Mereka terpilih karena telah memenangkan kompetisi #langkahkecilhariini melalui Instagram dan Twitter yang diadakan pada bulan Juli lalu.

Salah satu pemenang kompetisi #langkahkecilhariini ikut berbagi pengalaman menggunakan fitur Jenius saat berpergian ke luar negeri. Menurutnya, fitur-fitur yang disediakan oleh Jenius sangat membantunya.

Mulai dari memesan hotel dengan menggunakan Kartu Debit Jenius Visa. Hingga, bertransaksi menggunakan Kartu Debit Utama Jenius Visa (m-card) yang langsung terhubung dengan Mata Uang Asing yen Jepang dalam aplikasi. Sehingga, dirinya tak perlu lagi membawa banyak uang tunai.

“Fitur-fitur di Jenius membantu saya mulai dari mempersiapkan dan bertransaksi dengan lebih praktis selama berlibur ke Jepang. Sebelum berangkat, saya memesan hotel dengan menggunakan Kartu Debit Jenius Visa,” ungkap Mia yang dikutip dari siaran pers, Selasa (20/9). 

2 Fitur Jenius yang paling sering digunakan untuk transaksi di luar negeri

Jenius

Terdapat dua fitur Jenius yang paling sering digunakan oleh penggunanya selama bertransaksi di luar negeri. Di antaranya adalah Mata Uang asing dan Kartu Debit Jenius Visa (m-card).

Keduanya memudahkan digital savvy dan telah memiliki tujuh mata uang asing melalui satu aplikasi Jenius dan dalam satu Kartu Debit Jenius Vis. Mata uang tersebut di antaranya adalah dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), poundsterling Inggris (GBP), dolar Australia (AUD), Euro (EUR), dan dolar Hong Kong (HKD).

Jenius

Transaksi jual dan beli mata uang asing di Jenius dapat dilakukan sealma hari kerja, yakni Senin- Jumat pada pukul 09.00 – 15.00 WIB, kecuali hari libur nasional. Pengguna juga dapat membeli mata uang asing langsung dari aplikasi Jenius sebelum berangkat ke luar negeri supaya terhindar dari risiko naik turunnya nilai tukar saat bertransaksi selama berpergian.

Sednagkan, Kartu Debit Utama Jenius Visa (m-card) sendiri dapat dihubungkan dengan fitur Mata Uang Asing. Sehingga, saat bertransaksi saldomu akan langsung terpotong dalam Mata Uang Asing.

Jenius

M-card sendiri dapat digunakan untuk bertransaksi dengan baik pada mesin EDC dan juga ATM di seluruh jaringan visa internasional. Tak hanya itu, fitur ini juga telah dilengkpai dengan teknologi Visa Contactless sehingga pembayaran di merchant bisa dilakukan hanya dengan menempelkan Kartu Debit Jenius pada mesin, tanpa harus memasukkan PIN atau tanda tangan.

Walaupun sangat mudah untuk digunakan, Visa Contactless ini tetap terjamin keamanannya, karena setiap transaksi di luar negeri yang nilainya setara dengan Rp3.000.000 ke atas akan membutuhkan tanda tangan atau PIN. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur limit transaksi langsung melalui menu Card Center pada aplikasi Jenius.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO Umumkan 5 Pesepakbola Tanah Air untuk Lawan Kaka hingga Casillas!
News

OPPO Umumkan 5 Pesepakbola Tanah Air untuk Lawan Kaka hingga Casillas!

OPPO mengajak lima pemain sepak bola terbaik Indonesia untuk bermain melawan tim legenda UEFA Champi..

Studi Global Ciena Ungkap 60% Penyedia Layanan Komunikasi Percaya AI
News

Studi Global Ciena Ungkap 60% Penyedia Layanan Komunikasi Percaya AI

Sebuah riset global yang digerakkan oleh Ciena menyoroti optimisme yang semakin meningkat dari penye..

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia
News

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia

BRIN mengembangkan teknologi satelit untuk mendeteksi ladang ganja di Indonesia, mendukung pengawasa..

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024
News

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024

PackFest adalah upaya dari Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan mutu produk dengan memberikan bantua..

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia
News

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia

Telkomsat bekerjasama dengan Starlink untuk menyajikan solusi bisnis terdepan di Indonesia. Temukan ..


;