News

IDNFT Helat Pameran Metaverse di Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Rayakan ulang tahun pertama komunitas NFT dan Metaverse di Indonesia, IDNFT helat gelaran pameran Metaverse yang bertajuk 1DNFTVERSERY. Gelaran ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 16 Oktober di Neo Mall, Jakarta Barat.

Pameran 1DNFTVERSARY sendiri mengusung tema “Celebrate NFT to Empowers Indonesian Creators”. Tema ini dipilih untuk mencerminkan misi IDNFT yang berupaya menyediakan forum yang aman untuk dukung pertumbuhan kreator NFT serta kemajuan Web3 di Indonesia.

PermataBank Hadirkan Layanan Transaksi BI-FAST dan Gratis Biaya Transfer

1DNFTVERSARY pengunjung dapat menyaksikan dan melakukan beragam kegiatan. Di antaranya ialah NFT Talk, Art Perfomances, NFT Journey Sharing Session dan Community Meet Up.

Ada pula kegiatan yang dapat dilihat secara offline, yakni IDNFT Charity (Foundation), Art Exhibition secara offline maupun Metaverse. 1DNVERSARY sendiri bekerja sama dengan berbagai komunitas NFT dan seni di Indonesia.

IDNFT

Gelaran pameran IDNFT bertajuk 1DNFTVERSARY

Acara tersebut berkolaborasi dengan berbagai komunitas mengadakan serangkaian side event selama 4 hari. Yakni, di setiap hari Minggu dan Rabu.

Ada pun Art Installation dari seniman Sarkodit yang bisa dijumpai pada Main Hall Neo Soho Jakarta selama acara berlangsung. Pengunjung dapat dengan bebas berfoto di Art Installation serta mencoba Metaverse dengan VR Game Experience dari Kovee secara gratis.

Para pengunjung juga bisa mendapatkan NFT secara gratis karya dari Sarkodit di Booth Sermorpheus. Tak ketinggalan, musisi besar Indonesia Isyana Sarasvati juga ikut memeriahkan IDNFT Anniversary guna mendukung dan mengajak para musisi dan seniman Indonesia untuk berkarya di media baru yaitu NFT. 

IDNFT

Terdapat beberapa bintang tamu dan kreator serta kolektor NFT ternama pun akan ikut memeriahkan 1DNFTVERSERY. Mereka adalah Rahmat Hidayat, Sarkodit, Hey Aprillia, Asih Karnengsih, Rob Raffael Kardinal, dan masih banyak lagi. 

Acara ini didukung oleh SerMorpheus, berbagai komunitas NFT, Web3, Crypto dan Blockchain serta komunitas Seni di Indonesia. Serangkaian acara 1DNFTVERSERY ini terbuka untuk umum dan sepenuhnya gratis. 1DNFTVersery ini juga sebagai ajang pertemuan secara offline (kopi darat) dari para komunitas dan penggemar NFT, Web3 dan Metaverse di Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Blibli dan Lee Vierra Kids Hadirkan Pakaian Renang Eksklusif untuk Anak
News

Blibli dan Lee Vierra Kids Hadirkan Pakaian Renang Eksklusif untuk Anak

Blibli menggandeng Lee Vierra Kids yang sudah established dari tahun 1982 untuk berkolaborasi m..

PermataBank Hadirkan Layanan Transaksi BI-FAST dan Gratis Biaya Transfer
News

PermataBank Hadirkan Layanan Transaksi BI-FAST dan Gratis Biaya Transfer

Seiring dengan dukungan terhadap inisiatif Bank Indonesia dalam rangka mengoptimalisasi pembayara..

Erajaya Digital Buka 40 Gerai di 30 Kota Indonesia
News

Erajaya Digital Buka 40 Gerai di 30 Kota Indonesia

Erajaya Digital secara serentak meresmikan 40 outlet ritel baru yang tersebar di 30 kabupaten dan..

Gandeng Huawei, XL Axiata Perluas Kapasitas Jaringan
News

Gandeng Huawei, XL Axiata Perluas Kapasitas Jaringan

Gadgetdiva.id — XL Axiata dan Huawei mengumumkan kolaborasi untuk memperluas kapasitas jari..


;