Pelanggan Operator Digital Besutan Indosat, MPWR Dialihkan ke IM3

0
MPWR
Gedung Indosat

Gadgetdiva.id — Para pelanggan operator digital besutan Indosat, MPWR (Baca: Empower) mendapatkan pemberitahuan email yang menyatakan jika nomor layanan tersebut akan dialihkan ke IM3. Email pemberitahuan tersebut disebar ke pelanggan hari ini, 17 Oktober 2022.

Surat elektronik yang dikirimkan tersebut menyatakan jika nomor MPWR akan resmi dimigrasi ke kartu IM3 Prabayar. Namun Nomor yang sudah memasuki masa tenggang atau mungkin baru memasuki masa tenggang tepat di tanggal 17 Okt 2022 tidak akan dialihkan ke nomor IM3 prabayar dan tidak dapat digunakan kembali.

“Terima kasih atas kepercayaan Kakak yang telah menggunakan layanan kartu MPWR. Kami informasikan bahwa per tanggal 17 Oktober 2022, nomor Kakak akan dialihkan menjadi nomor IM3 prabayar. Agar Kakak dapat terus menggunakan nomornya di layanan IM3, kami sarankan agar memastikan kondisi nomor Kakak masih memiliki masa aktif kartu (dengan atau tanpa paket utama/add on yang aktif),” tulis pemberitahuan tersebut.

Disebutkan, sebelum pengalihan tanggal 17 Okt 2022, jika pengguna masih memiliki paket utama atau paket add-on yang aktif maka paket tersebut akan otomatis terkonversi menjadi paket IM3, termasuk jumlah pulsa terakhir akan secara otomatis masuk ke nomor pengguna.

“Silahkan download dan cek konversi paket atau pulsa Kakak di aplikasi myIM3. Kami akan menginformasikan kepada kakak, setelah proses migrasi selesai,” tulis pemberitahuan email tersebut.

Menanggapi hal ini, SVP-Head of Corporate Communication Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang memberikan jawaban yang sama dengan email yang diberikan pihak MPWR kepada pelanggan.

“Sesuai pemberitahuan resmi kepada pelanggan MPWR, mulai Senin 17 Oktober 2022 pelanggan aktif telah dialihkan menjadi pelanggan prabayar IM3 menggunakan nomor yang sama dengan menawarkan lebih banyak manfaat. Kini berbagai paket IM3 dengan pilihan harga menarik tersedia untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital sekaligus meningkatkan pengalaman pelanggan,” ujarnya.

Pelanggan yang ingin mempertahankan nomor layanan ini bisa cek ke situs ini, email ke [email protected], menghubungi layanan Pelanggan IM3 di sini atau telpon 185.

Lahirnya MPWR

Usia operator digital ini memang baru seumur jagung, tepatnya belum genap dua tahun. Diluncurkan sebagai operator digital oleh Indosat Ooredoo pada 1 Desember 2020.

Saat peluncurannya cukup heboh memang. Bahkan sampai mendapatkan rekor MURI sebagai ‘Kampanye Online dengan Video Kompilasi Terbanyak’.

Kala itu, MPWR diluncurkan untuk menantang layanan operator digital lainnya yang bermunculan kala itu. Targetnya adalah untuk memenuhi digital lifestyle dan juga memenuhi kebutuhan komunikasi dari kaum muda, terutama gen Z dan generasi milenial. MPWR menawarkan pada konsumennya kemampuan mengatur paket data yang diinginkan, mengatur pemakaian kuota hingga 3 bulan sebelumnya, dan mendapat promo seperti telepon gratis ke semua pelanggan MPWR dan berbagai promosi di berbagai merchant sesuai keinginan spesifik para penggunanya.

Kala itu memang banyak operator telekomunikasi yang meluncurkan layanan digital. Pencetusnya adalah ByU yang diluncurkan oleh Telkomsel. Menyusul XL Axiata dengan Live On, dan Smartfren dengan Power-UP.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan