Rayakan 100 tahun, Disney Music Luncurkan Pengalaman web3

0
Disney Music
Foto: Disney Music Group

Gadgetdiva.id — Dalam rangka rayakan 100 tahun Disney music, Disney meluncurkan pengalaman web3. Rumah dari Mickey Mouse tersebut diluncurkan pekan lalu untuk menghadirkan pengalaman baru bagi penggemarnya.

Disney Music sendiri berkolaborasi dengan peserta Accelerator Obsess, sebuah platform e-commerce yang dikenal karena menciptakan etalase virtual interaktif dalam menghadirkan web3 ini. Dalam menghadirkan pengalaman web3 baru untuk toko online Disney Music Emporium-nya.

Pengalaman virtual 3D 360 memungkinkan penggemar menemukan soundtrack dan lagu dari film Disney serta acara televisi populer. Yakni, dengan mengklik berbagai piringan hitam dan CD di seluruh ruang virtual.

Web3 Besutan Disney Music

Pengalaman web3 diluncurkan pada pekan lalu. Tujuannya untuk memberi para penggemar akses mudah ke etalase virtual Disney dengan tampilan individual yang menyoroti berbagai soundtrack dari film dan acara Disney. Di antaranya ialah Encanto, Wandavision, Turning Red, Tomorrowland, Hocus Pocus, Shang-Chi and the Ten Rings, Star Wars, The Lion King Musical dan masih banyak lagi.

Pengguna dapat mengklik di seluruh situs untuk mempelajari segaala hal terkait judul tertentu, mendengarkan musik dan menambahkan CD atau rekaman ke dalam kerajanjang online mereka.

Untuk merayakan ulang tahun ke-100 Dinsey — yang terjadi pada tahun 2023 — pengguna juga dapat mengklik timeline musik berjudul “Disney100: The Wonder of Disney Music” untuk menikmati seabad musik dari judul favorit penggemar, seperti debut Mickey dan Minnie tahun 1928. Mouse di Steamboat Willie, Snow White and the Seven Dwarfs di tahun 1937, Fantasia di tahun 1940, Moana di tahun 2016 dan masih banyak lagi.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Obsess untuk meluncurkan pengalaman berbelanja baru yang menarik untuk toko Disney Music Emporium kami. Saat kami bersiap untuk merayakan 100 tahun Disney, ini adalah cara sempurna untuk menciptakan penemuan dan kesenangan bagi para tamu kami,” ungkap Ken Bunt, Presiden Disney Music Group dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari TechCrunch.

Program pengembangan bisnis Disney, 2022 Disney Accelerator, bekerja dengan perusahaan teknologi terpilih di industri web3 untuk mengembangkan pengalaman hiburan baru. Obsess adalah salah satu perushaan yang dipilih Disney untuk berpartisipasi dalam program tahun ini. Platform web3 lain yang berpartisipasi dalam Accelerator ialah Flickplay, Polygon dan Lockerverse.

Lebih dari itu, Disney juga dilaporkan telah menajajaki pengalaman berbelanja lain yang melibatkan kode QR bagi pengguna untuk melakukan scan dalam aplikasi Disney+ dan membeli barang dagangan.

Perusahaan media Warner Bros meluncurkan pengalaman web3 sendiri untuk menjual NFT kepada para penggemar Lord of the Rings.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini