Sandal Birkenstocks Bekas Pakai Steve Jobs dilelang Ratusan Juta

0
Steve Jobs

Gadgetdiva.id — Sepasang sandal Birkenstocks bekas pakai Steve Jobs akan dilelang mulai pekan ini. Sandal tersebut akan terjual menyentuh ratusan juta rupiah.

Dikutip dari Daily Mail, Julien’s Auction akan melakukan pelelangan tersebut mulai hari Jumat (11/11) ini. Sandal Birkenstocks tersebut akan terjual antara USD 60.000 atau sektiar Rp. 930 jutaan dan USD 80.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar. Tawaran mulai dari USD 15.000 juga dilayangkan untuk sepotong pakaian harian yang dikenakan Steve Jobs.

Sandal Brikenstocks bekas pakai Steve Jobs ini dikenakan oleh pendiri Apple ini pada sekitar tahun 1970-an dan 1980-an. Sandal tersebut ditemukan oleh Mark Sheff, seorang koki yang mengelola salah satu properti teknolog di Albany, California pada 1980-an.

Steve Jobs

Menurut deskripsi yang dirilis oleh Julien’s Auctions, sepasang sandal Brikenstocks ini menjadi bagian dari beberapa pameran, termasuk namun tidak terbatas pada Salone del Mobile di Milano, Italia pada 2017, di Markas Besar Birkenstock di Rahms, Jeman Pada 2017, di Amerika Serikat pertama Brikenstock.

Selama sandal dipamerkan oleh Birkenstock, mantan Istri dari Steve Jobs, Chrisann Brennan memiliki kesemaptan untuk melihat, memegang dan berbicara tentang pokok ikonik dari pakiannya saat difilmkan.

Dia menjadi emosional dan bersemangat untuk bersatu kembali dengan dan memegang sandal ikonik Steve Jobs setelah tiga dekade. Dalam sebuah wawancara dengan Vogue berjudul ‘Apple Meets Birkenstock’, Brennan menyebut bahwa sepasang sandal tersebut adalah bagian dari sisi sederhanya.

Steve Jobs

“Itu adalah seragamnya. Hal hebat tentang seragam adalah kamu tidak perlu khawatir tentang apa yang akan dikenakannya di pagi hari,” ungkap Chrisann.

Dia menyatakan bahwa Steve tidak akan perna  melakukan atau emmbeli sesuatu hanya untuk membuatnya terlihat menonjol dari orang lain. Dia yakin akan kecerdasan dan kepraktisan desain dan kenyamanan memakainya.

“Di Birkenstocks, dia tidak merasa seperti seorang pengusaha. Sehingga, dia punya kebebasan untuk berpikir kreatif,” Imbuh Chrisann.

Sheff menjelaskan bahwa koleksi yang dia dapatkan tersebut lumayan ‘random’ dalam komentarnya ke Yaho pada tahun 2016. Penawaran tersbeut akan dimulai pukul 10 pagi waktu setempat pada hari Jumat dan pemenang juga akan menerima NFT sandal gratis.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini