News

Estafet Peduli Bumi Beri Edukasi Safety Riding Untuk Pelajar di Makassar

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Berlanjut ke kota kelima, tepatnya Makassar, Estafet Peduli Bumi dicanangkan dengan fokus baru yang menyesuaikan kebutuhan masing-masing kota yakni memberikan edukasi safety riding kepada 300 siswa di SMKN 7 Makassar.

Dalam rangka memperingati Hari Peringatan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Sedunia yang jatuh pada bulan November, program edukasi ini dicanangkan guna meningkatkan pemahaman tingkat kekritisan, kepekaan, kepedulian, akan keselamatan bagi dirinya maupun orang lain saat berlalu lintas sejak usia dini.

46 Inovasi Produk Samsung Raih Penghargaan CES® 2023 Innovation Award

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, sepanjang tahun 2022, Satlantas Polrestabes Makassar berhasil menindak 8.892 kasus pelanggaran lalu lintas (Lalin). Khususnya pada bulan November ini, Sulawesi Selatan menyumbang angka kecelakaan paling tinggi di luar Jawa.

Menurut Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Sulsel, kecelakaan lalu lintas tertinggi akibat kendaraan bermotor dengan jumlah 4.456 kasus dan didominasi oleh kaum remaja usia pelajar dan mahasiswa serta tersebar di lima kecamatan Makassar, Biringkanaya, Tamalanrea, Tamalate, Panakukang dan Rappocini.

“Pelatihan aman berlalu lintas sangat bermanfaat dan berguna bagi para siswa kami yang memang sebagian besar mengendarai kendaraan roda dua ke sekolah. Terima kasih Asuransi Astra telah memberikan edukasi sebagai bentuk dukungan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan khususnya untuk para pelajar di Makassar,” Ujar Herwelis, Kepala Sekolah SMKN 7 Makassar.

Estafet peduli bumiEdukasi safety riding

Pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga menyalurkan beasiswa kepada sejumlah murid serta penyerahan bantuan komputer dan laptop kepada sekolah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Pada hari kedua, aksi Estafet Peduli Bumi melanjutkan misi melestarikan lingkungan melalui transplantasi 2.000 terumbu karang yang terletak di pulau Kodinareng Keke, Makassar.

Transplantasi terumbu karang merupakan salah satu upaya rehabilitasi terumbu karang guna dapat menjadi solusi untuk pemulihan kembali terumbu karang yang telah rusak dan menciptakan habitat baru. Sehingga dapat mendukung ekosistem perikanan di laut dan mencegah terjadinya erosi serta kerusakan lingkungan.

Estafet peduli bumi

Penyerahan tersebut diwakili oleh Mulia K. B. Siregar dan Adi Sepiarso selaku Director Asuransi Astra kepada Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, H. Jabbar, S.Sos., M.Si.

Rangkaian Estafet Peduli Bumi telah kami wujudkan di 5 kota dan akan berlanjut di 2 kota lainnya. Rangkaian ini diharapkan dapat dirasakan secara nyata oleh generasi-generasi mendatang dan memberikan peace of mind kepada masyarakat Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Huawei Luncurkan Film Dokumenter Connecting The Island di Ajang CSD Forum
News

Huawei Luncurkan Film Dokumenter Connecting The Island di Ajang CSD Forum

Gadgetdiva.id – Huawei hari ini memamerkan sebuah film dokumenter miliknya yang berjudul Co..

46 Inovasi Produk Samsung Raih Penghargaan CES® 2023 Innovation Award
News

46 Inovasi Produk Samsung Raih Penghargaan CES® 2023 Innovation Award

Samsung mengumumkan bahwa 46 inovasi produk dan layanan terbarunya telah menerima penghargaan CES..

7 Poin Lainnya Terkait Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender dalam Deklarasi Pemimpin G20
News

7 Poin Lainnya Terkait Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender dalam Deklarasi Pemimpin G20

Gadgetdiva.id — KTT G20 telah menghasilkan 52 poin Deklarasi Pemimpin G20. Terdapat 8 poin..

Telkomsel Bawa Paket Halo+ Baru, Harga Mulai Rp 100 Ribu
News

Telkomsel Bawa Paket Halo+ Baru, Harga Mulai Rp 100 Ribu

Gadgetdiva.id — Paket Telkomsel Halo+ (dibaca: Halo Plus) baru saja dirilis dengan harga m..


;