Estafet Peduli Bumi Beri Edukasi Safety Riding Untuk Pelajar di Makassar

0

Gadgetdiva.id – Berlanjut ke kota kelima, tepatnya Makassar, Estafet Peduli Bumi dicanangkan dengan fokus baru yang menyesuaikan kebutuhan masing-masing kota yakni memberikan edukasi safety riding kepada 300 siswa di SMKN 7 Makassar.

Dalam rangka memperingati Hari Peringatan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Sedunia yang jatuh pada bulan November, program edukasi ini dicanangkan guna meningkatkan pemahaman tingkat kekritisan, kepekaan, kepedulian, akan keselamatan bagi dirinya maupun orang lain saat berlalu lintas sejak usia dini.

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, sepanjang tahun 2022, Satlantas Polrestabes Makassar berhasil menindak 8.892 kasus pelanggaran lalu lintas (Lalin). Khususnya pada bulan November ini, Sulawesi Selatan menyumbang angka kecelakaan paling tinggi di luar Jawa.

Menurut Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Sulsel, kecelakaan lalu lintas tertinggi akibat kendaraan bermotor dengan jumlah 4.456 kasus dan didominasi oleh kaum remaja usia pelajar dan mahasiswa serta tersebar di lima kecamatan Makassar, Biringkanaya, Tamalanrea, Tamalate, Panakukang dan Rappocini.

“Pelatihan aman berlalu lintas sangat bermanfaat dan berguna bagi para siswa kami yang memang sebagian besar mengendarai kendaraan roda dua ke sekolah. Terima kasih Asuransi Astra telah memberikan edukasi sebagai bentuk dukungan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan khususnya untuk para pelajar di Makassar,” Ujar Herwelis, Kepala Sekolah SMKN 7 Makassar.

Estafet peduli bumi
Edukasi safety riding

Pada kesempatan ini, Asuransi Astra juga menyalurkan beasiswa kepada sejumlah murid serta penyerahan bantuan komputer dan laptop kepada sekolah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Pada hari kedua, aksi Estafet Peduli Bumi melanjutkan misi melestarikan lingkungan melalui transplantasi 2.000 terumbu karang yang terletak di pulau Kodinareng Keke, Makassar.

Transplantasi terumbu karang merupakan salah satu upaya rehabilitasi terumbu karang guna dapat menjadi solusi untuk pemulihan kembali terumbu karang yang telah rusak dan menciptakan habitat baru. Sehingga dapat mendukung ekosistem perikanan di laut dan mencegah terjadinya erosi serta kerusakan lingkungan.

Estafet peduli bumi

Penyerahan tersebut diwakili oleh Mulia K. B. Siregar dan Adi Sepiarso selaku Director Asuransi Astra kepada Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, H. Jabbar, S.Sos., M.Si.

Rangkaian Estafet Peduli Bumi telah kami wujudkan di 5 kota dan akan berlanjut di 2 kota lainnya. Rangkaian ini diharapkan dapat dirasakan secara nyata oleh generasi-generasi mendatang dan memberikan peace of mind kepada masyarakat Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini