Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh 59% Selama KTT G20 di Bali

0
digital telco

Gadgetdiva.id – Telkomsel sukses menggelar infrastruktur jaringan telekomunikasi berteknologi terdepan, yang didukung beragam inovasi produk dan layanan terkini dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital selama perhelatan KTT G20 di Bali.

Komitmen Telkomsel dalam mendukung presidensi Indonesia di G20 yaitu mampu menghadirkan potensi transformasi ekosistem dalam berbagai sektor, sehingga mendorong peningkatan daya tarik investasi strategis global bagi Indonesia.

Selama gelaran puncak KTT G20 13-17 November 2022 di Bali, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik layanan data lebih dari 59 persen. Pertumbuhan tersebut sejalan dengan upaya Telkomsel dalam memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi terdepan, dengan dukungan infrastruktur tambahan sejumlah 88 BTS 4G/LTE serta 39 BTS 5G yang menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan KTT G20, menggenapi total BTS yang mencapai lebih dari 7.800 unit di seluruh Provinsi Bali.

Untuk layanan 5G, trafik telekomunikasi Telkomsel juga mengalami peningkatan lebih dari 176 persen dibandingkan hari biasa. Pada gelaran layanan 5G di Bali yang salah satunya menggunakan frekuensi milimeter wave 26 GHz, kecepatan download 5G Telkomsel mencapai 5,2 Gbps.

Telkomsel

Direktur Network Telkomsel, Nugrohomengatakan, “Telkomsel bersyukur dapat memberikan kontribusi terbaiknya guna mendukung kelancaran kegiatan puncak acara KTT G20 di Bali. Kami berharap dengan suksesnya gelaran forum internasional ini semakin membuka peluang pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi strategis tanpa batas, yang mengakselerasikan perubahan menuju masa depan dunia yang lebih baik.”

Selain itu, dengan semangat mengoptimalkan kebutuhan komunikasi hingga aktivitas digital delegasi mancanegara sepanjang rangkaian kegiatan G20 di Indonesia, Telkomsel juga mencatatkan aktivasi kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist tumbuh mencapai lebih dari 50 persen dibandingkan hari biasa.

Telkomsel

Terlebih dengan dukungan bonus kuota data/internet sebesar 25 GB dan kuota telepon lokal 25 menit, serta tambahan  alokasi kuota data/internet 100 GB di jaringan 5G. Selama kegiatan KTT G20 di Bali, turis mancanegara yang menggunakan layanan international roaming Telkomsel juga meningkat hingga 24 persen.

“Telkomsel mengucapkan selamat kepada pemerintah dan seluruh elemen bangsa yang telah memastikan kelancaran gelaran presidensi Indonesia untuk G20. Kami meyakini, penyelenggaraan presidensi G20 di Indonesia dapat menginspirasi komitmen nyata setiap negara anggota G20, sesuai dengan G20 Bali Leaders’ Declaration,” tutup Nugroho.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan