News

Huawei Bantu Pulihkan Jaringan Pasca Gempa di Cianjur

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Sebagai bagian dari komitmen Huawei “I Do Care”, baru-baru ini tim logistik dari Huawei Indonesia dengan sigap bekerja keras membantu pemulihan jaringan telekomunikasi yang terputus pasca gempa yang menimpa masyarakat di Cianjur di Jawa Barat.

Huawei Indonesia juga telah menyalurkan sebagian donasi dalam jumlah besar guna membantu para korban dan mempercepat pemulihan pascabencana.

XL Axiata Fokus Pulihkan Jaringan dan Salurkan Bantuan Pasca Gempa Cianjur

“Semalam, sebagian besar jaringan telah pulih hingga 90 persen dan, dalam waktu 2 hari telah mencapai 98 persen. Pada hari keempat, 100 persen jaringan telah pulih sepenuhnya setelah akses ke 4 lokasi yang terletak di daerah terpencil berhasil dijangkau,” ujar Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia.

Jacky menambahkan bahwa Huawei juga mengalokasikan donasi dalam jumlah yang cukup besar dan meluncurkan apa yang disebut program penggalangan dana internal ‘We Do Nation’ untuk memobilisasi 2,000 karyawan mengambil bagian dalam upaya bantuan untuk mempercepat pemulihan bagi para korban yang terkena bencana.

Sementara itu, Emilza Yuswar, General Manager, Huawei Indonesia West Java Region, mengatakan hanya beberapa jam setelah bencana melanda wilayah tersebut, kami segera merespons untuk memulihkan jaringan dengan mengirimkan tim pemeliharaan yang terdiri dari personel pendukung di lokasi, tim subkontrak, kendaraan, dan peralatan dan perlengkapan untuk perawatan.

Huawei

Tim pemeliharaan melakukan perawatan terhadap 41 generator diesel dan 18 generator di lokasi dan memulihkan 219 lokasi nirkabel, dan 5 kabel optik.

Secara paralel, tim menyerahkan bantuan kemanusiaan gelombang pertama berupa paket sembako, selimut, tempat tidur, dan pakaian.

“Kami akan terus memantau dengan cermat perkembangan di lapangan dan mengidentifikasi kebutuhan masyarakat. Sambil menunggu warga merenovasi rumahnya, kami juga ingin mendonasikan kasur tiup, khususnya untuk bayi, anak-anak, dan lansia yang terpaksa tinggal di tenda darurat,” ujar Emilza.

Selama lebih dari 22 tahun, Huawei Indonesia telah mengatasi berbagai medan berat dan segala tantangan untuk memastikan jaringan telekomunikasi tetap terjaga dan masyarakat menikmati konektivitas berkualitas.

Sebagai penyedia ICT global terkemuka, Huawei telah membangun lebih dari 110 ribu base transceiver station untuk menyediakan infrastruktur komunikasi bagi lebih dari 270 juta orang Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Gara-gara Beri Upah Rendah, Pabrik iPhone China Diprotes Pekerja
News

Gara-gara Beri Upah Rendah, Pabrik iPhone China Diprotes Pekerja

Gadgetdiva.id —  Pabrik iPhone terbesar Foxconn di Zhengzhou, China telah dilanda protes y..

XL Axiata Fokus Pulihkan Jaringan dan Salurkan Bantuan Pasca Gempa Cianjur
News

XL Axiata Fokus Pulihkan Jaringan dan Salurkan Bantuan Pasca Gempa Cianjur

Gadgetdiva.id – Empat hari pascagempa 5,6 SR di Cianjur Jawa Barat, masih terjadi sejumlah ..

Tinc Telkomsel Raih Penghargaan ORIGIN Innovation Awards 2022
News

Tinc Telkomsel Raih Penghargaan ORIGIN Innovation Awards 2022

Gadgetdiva.id – Komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi inovator lokal untuk mengembangkan ..

Google Siap Rumahkan Sekitar 10.000 Karyawan
News

Google Siap Rumahkan Sekitar 10.000 Karyawan

Gadgetdiva.id — Google sedang bersiap untuk memulangkan sekitar 10.000 karyawan yang diang..


;