Huawei Vision Glass: Kacamata Futuristik Bisa Tampilkan Bioskop Virtual

0
huawei vision glass

Gadgetdiva.id — Kacamata futuristik besutan Huawei Vision Glass akan memiliki fungsi yang cukup canggih ketimbang Google Glass. Salah satunya adalah menampilkan layar virtual yang bisa dimanfaatkan untuk menonton bioskop secara virtual, layaknya streaming.

Huawei merupakan salah satu perusahaan teknologi besar yang berbasis di China. Kali ini, brand tersebut telah memperkenalkan sepasang kacamata pintar dengan desain baru di negaranya tersebut, Huawei Vision Glass.

huawei vision glass
Foto: Graphix Dusseldorf

Vision Glass, kacamata dari Huawei ini dapat mereproduksi tampilan sebuah layar virtual dengan ukuran besar dan warna yang akurat berkat Micro OLED. Diperkirakan bahwa Vision Glass memiliki kemampuan yang setara dengan Nreal Air AR.

Huawei Vision Glass

Pertama kali hadir di China, kacamata pintar tersebut langsung di uji coba untuk membuat layar virtual hingga 120 inci pada jarak 4 meter, dan kemudian turun menjadi 100 inci pada jarak 3 meter dari wajah.

Huawei Vision Glass dapat menampilkan efek tampilan holografik saat berada di dalam ruangan, tetapi hanya dapat memproyeksikan gambar yang berada tepat di depan mata.

Menurut Huawei, Vision Glass menggunakan panel Micro OLED yang beroperasi pada 1.920 x 1.080 piksel dan 480 cd/m² dengan mencakup setidaknya 90% ruang warna DCI-P3 dan kemampuan sertifikasi Cahaya Biru untuk mengurangi ketegangan yang terjadi pada mata.

Spesifikasi lain yang juga dihadirkan oleh Huawei Vision Glass adalah kacamata ini dilengkapi speaker bawaan, bersama dengan port USB Type-C untuk menghubungkan perangkat ke smartphone atau PC.

Untuk sementara waktu, Huawei sudah mulai menerima pre-order sejak 14 November namun hanya melalui Vmall. Kacamata ini akan mulai dijual hingga awal Desember sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

Belum ada informasi pasti dari Huawei apakah akan menjual kacamata pintar tersebut di luar pasar dalam negeri atau tidak. Diperkirakan, konfirmasi, informasi dan semua detail tentang Huawei Vision Glass akan hadir saat perangkat tersebut tersedia secara umum.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan