Semua Seri Xiaomi 13 akan Dibekali IP68, Dijamin Tahan Air

0
Seri Xiaomi 13

Gadgetdiva.id — Seri Xiaomi 13 telah dijadwalkan untuk meluncur bulan Desember mendatang. Menariknya, setiap smartphone dari seri tersebut akan mendapatkan rating IP68, jaminan untuk perangkat tahan debu dan air.

Xiaomi merupakan salah satu merk raksasa smarphone China yang memiliki banyak sekali penggemar. Smartphone andalan mereka yang terdiri dari seri angka hingga MIX, memiliki penampilan luar biasa dengan spesifikasi yang mengesankan.

Ponsel baru yang akan dikeluarkan oleh Xiaomi menggunakan fitur pengisi daya cepat dengan kekuatan 120W. Hal ini menjadi salah satu sorotan dari beberapa keunggulan yang dihadirkan.

Awal tahun ini, Xiaomi mengumumkan sebuah bentuk kerja sama dengan Leica, dan Xiaomi 12S Ultra menjadi smartphone pertama yang lahir dari kolaborasi tersebut. Teknologi kamera dari brand Jerman juga terdapat di Xiaomi 12S, 12S Pro, dan MIX Fold 2.

Meskipun telah membuat smartphone selama lebih dari satu dekade namun, hanya beberapa perangkat ponsel yang telah diluncurkan memiliki rating ketahanan debu dan air. Hal ini sudah seharusnya menjadi standar pada flagship hingga beberapa smartphone mid-range.

Menjelang peluncuran smartphone baru, Xiaomi telah mempersiapkan semua model dari seri 13 termasuk Xiaomi 13 san dan Xiaomi 13 Pro akan memiliki rating IP68 yang tahan debu dan air.

Seri Xiaomi 13 Gunakan Kualitas Flagship Tingkat Tinggi

Ponsel ini telah dirancang untuk mencegah masuknya debu, kotoran, dan pasir, hingga bertahan dari kedalaman air 1,5 meter selama 30 menit. Kurangnya perhatian pada rating IP  telah menjadi titik lemah untuk flagship  Xiaomi. Akhirnya mereka sadari dan membuat perubahan baru.

Selain perlindungan dari berbagai partikel dan air, Xiaomi telah mengkonfirmasi untuk beberapa detail lain yang dihadirkan untuk seri Xiaomi 13.

Smartphone dengan seri 13 akan memiliki layar melengkung dengan layar OLED high-end khusus dan bezel ultra-ramping yang hanya berukuran 1,61mm di bagian atas dan samping dan 1,81mm di bagian bawah.

Selain itu, keduanya akan memiliki punch hole di tengah untuk kamera depan dengan model dasar mirip iPhone 14.  Seri Xiaomi 13 dijadwalkan diluncurkan pada 1 Desember di China, diikuti oleh rilis global yang akan terjadi pada kuartal pertama tahun 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan