Telkomsel Mitra Inovasi Unjuk Gigi di Perhelatan NEX-BE Fest 2022

0

Gadgetdiva.id – Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) bersama dengan MDI Ventures turut mendukung terselenggaranya NEX-BE Fest (Next Billion Ecosystem Festival) 2022 yang berlangsung di Bali pada 29-30 November 2022.

Melalui kegiatan tersebut, Telkomsel berupaya membuka peluang lebih luas terciptanya kolaborasi berkelanjutan antara ekosistem startup digital TMI dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

NEX-BE Fest merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh MDI Ventures bekerja sama dengan Telkom Indonesia sejak tahun 2019. NEX-BE Fest telah menjadi ruang interaktif yang memungkinkan untuk terjalinnya kolaborasi.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat forum yang akan membahas mengenai berbagai permasalahan, solusi, dan kemungkinan terciptanya inovasi dan eksplorasi di masa depan untuk mendorong kemajuan ekosistem startup Tanah Air dan BUMN.

CEO Telkomsel Mitra Inovasi, Mia Melinda mengatakan, “Melalui partisipasi TMI pada NEX-BE Fest 2022, Telkomsel berupaya mendukung pertumbuhan ekonomi digital nasional tersebut dengan mengakselerasi pemberdayaan startup Tanah Air melalui upaya kolaboratif.”

Telkomsel

Mengusung tema “Synergy Impact Customer Valuation”, NEX-BE Fest 2022 akan mempertemukan perusahaan-perusahaan dari ekosistem BUMN yang telah tumbuh dan sustainable dengan startup-startup potensial Tanah Air untuk dapat terciptanya peluang kolaborasi dan integrasi, sehingga dapat menciptakan peningkatan value yang signifikan pada ekosistem digital nasional di masa depan.

Untuk itu, Telkomsel berupaya mengoptimalkan kegiatan tersebut untuk membuka peluang kolaborasi antara startup TMI dengan ekosistem BUMN untuk menciptakan inovasi yang dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi digital nasional.

Seluruh perusahaan BUMN bersama peserta startup yang hadir akan menjalani 4 aktivitas bersama selama NEX-BE Fest 2022 berlangsung, di antaranya Panel Disuccion, Visionary Talks, Sharing Session Panel, dan Business Matchmaking.

Diselenggarakannya kegiatan-kegiatan tersebut dimaksudkan untuk tercapainya tujuan dalam pemecahan masalah bersama, terciptanya inovasi yang berguna sebagai solusi, serta terbukanya peluang kolaborasi yang lebih luas antara BUMN dengan seluruh startup yang akan berdampak positif pada penguatan ekonomi digital nasional.

“Telkomsel melalui TMI akan terus membuka peluang kolaborasi lebih luas untuk mengakselerasi pemberdayaan startup, sehingga mampu menghadirkan berbagai solusi yang dapat berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi digital nasional,” tutup Mia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan