Samsung Perbarui Pengaturan Keamanan dan Data Pengguna Lewat One UI 5

0
Samsung
Lee Young-hee, Bos Perempuan Pertama di Samsung (Foto: Samsung)

Gadgetdiva.id – Pengguna Samsung Galaxy kini dapat memutuskan siapa yang melihat data mereka dan bagaimana data itu digunakan. Sebagai bagian dari pembaruan untuk One UI 5, Dashboard Keamanan dan Privasi (Security and Privacy Dashboard) di perangkat Galaxy telah ditingkatkan untuk membuat keamanan data lebih mudah dikelola.

Menu keamanan dan perlindungan informasi pribadi telah digabungkan, menginformasikan pengguna informasi yang mungkin berisiko. Pada satu menu yang mudah diakses, Dashboard dapat menampilkan status keamanan setiap item, memungkinkan pengguna mengubah pengaturan dengan cepat dan mengelola risiko dengan lebih mudah.

Item yang dapat memberi dampak terbesar pada keamanan digital, termasuk Lock Screen, Accounts, SmartThings Find, App Safety, dan Updates kini dapat diakses langsung di bagian atas dasbor, dan peringatan intuitif berwarna merah, kuning, atau hijau menunjukkan kilasan masalah dan memberi indikator yang jelas jika ada masalah keamanan. Hub yang ditingkatkan mencakup action prompt yang instan, seperti pemberian izin atau permission, yang membuat keputusan data lebih transparan.

Ketika membahas perlindungan informasi pribadi, memonitor pemberian izin ke aplikasi adalah salah satu cara paling sederhana untuk memastikan data tidak tersebar tanpa sepengetahuan kita. Berikut adalah empat pemberian izin penting yang membantu pengguna memegang kembali penyebaran data mereka hanya dengan beberapa klik pada perangkat Galaxy mereka:

  • Mengelola Iklan dengan Mudah
  • Mengontrol Izin Mikrofon dan Kamera
  • Mengelola Layanan Berbasis Lokasi dengan Mudah
  • Menjaga Pembaruan Preferensi Aplikasi

Mengimbangi perkembangan dunia dimana kehidupan kita menjadi lebih terpusat pada penggunaan data, Samsung akan terus memprioritaskan keamanan dan privasi pengguna. Samsung akan memastikan pengguna Galaxy dapat mengelola data sesuai preferensi mereka, memberdayakan mereka untuk mudah menavigasi dunia yang semakin digerakkan data.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan