Apple Rilis AirPods Pro Edisi Terbatas Untuk Sambut Tahun Baru Imlek

0

Gadgetdiva.id — Apple dilaporkan sedang mengalami gangguan produksi dan operasi produk di pabrik China akibat dari lonjakan besar infeksi COVID-19. Hal ini membuat ketersediaan produk Apple bermasalah di seluruh dunia.

Masalah yang timbul saat ini membuat Apple harus mencari tindakan cepat dengan memindahkan sebagian fasilitas produksi ke beberapa negara seperti Vietnam dan India. China merupakan pasar besar untuk produk Apple.

Mengingat besarnya pasar China, tidak mengherankan jika Apple memiliki beberapa rencan untuk mengambil langkah demi memperluas daya tariknya lebih banyak masyarakat.

IPhone berhasil menguasai 25% pasar ponsel pintar di China setelah seri iPhone 14 dirilis pada bulan September. Selain itu, , iPhone 14 Pro Max yang merupakan varian tertinggi adalah perangkat terlaris Apple pada Oktober 2022.

Mengingat besarnya pasar China, tidak mengherankan jika Apple berecana mengambil beberapa langkah untuk memperluas daya tariknya di negara tersebut. Apple baru-baru ini mengumumkan AirPods Pro edisi terbatas untuk merayakan tahun baru Imlek.

Airpods Pro Edisi Tahun Baru Imlek

China miliki tradisi panjang dalam merepresentasikan tahun-tahun dengan menggunakan 12 hewan berbeda. Tahun Baru Imlek yang akan datang dan dimulai pada tanggal 22 Januari ini akan diwakili oleh hewan kelinci. Oleh karena itu, sebagian besar tahun 2023 akan dikenal sebagai Tahun Kelinci.

Mengingat dampak budaya yang sangat besar dari Tahun Baru Imlek pada masyarakat China, Apple telah menciptakan AirPods Pro bertema Tahun Kelinci. Ukiran kelinci yang dirancang khusus akan hadir pada wadah pengisi daya atau casing.

Set grafis yang sama dengan warna merah juga akan hadir pada kotak AirPods Pro. Menariknya, Apple tidak memberikan harga tambahan atau kenaikan harga untuk produk edisi khusus tahun baru Imlek ini.

Selain AirPods edisi terbatas, Apple juga telah mengumumkan beberapa penawaran produk, dan edisi terbatas casing bertema Tahun Baru Imlek OtterBox selama periode penjualan khusus untuk pasar China.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini