News

Mellisa Thorpe, Perempuan yang Berani Bersaing dengan Elon Musk

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Bekerja dengan membangun bisnis industri luar angkasa bukanlah hal yang mudah, mungkin juga akan lebih sulit jika seorang perempuan. Namun, siapa sangka bahwa hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk bisa diwujudkan.

Melissa Thorpe, merupakan sosok kepala Spaceport Cornwall di Inggris selatan. Kerja keras dan usaha yang gigih telah membawa keberhasilan untuk melaksanakan misi satelit “Start Me Up” Richard Branson dengan peluncuran Virgin Orbit perusahaannya.

Misi tersebut akan menjadi misi luar angkasa orbit pertama yang diluncurkan dari Inggris, tentu saja hal ini merupakan salah satu pencapaian Thorpe yang membanggakan. Namun, sangat disayangkan misi tersebut gagal untuk terlaksana karena masalah teknis.

Melissa Thorpe Konsultan Investasi di Cornwall

Thorpe memasuki industri luar angkasa tidak dengan cara biasa seperti, mempelajari mata pelajaran sains, teknologi, teknik, dan matematika. Ia justru mengambil jurusan ekonomi di London, kemudian terjun ke pengembangan bisnis hingga menjadi konsultan investasi di Cornwall.

Cornwall merupakan perusahaan teknologi ternama. Dari sana, Thorpe telah mempelajari banyak hal dan terlibat dengan berbagai macam projek hingga pada akhirnya memutuskan untuk mengambil alih kemudi dua tahun lalu.

Pekerjaan Thorpe tidak hanya mengatur dan menjalakan pelabuhan antariksa, lebih dari itu ia juga memiliki tugas lain seperti menghadiri konferensi hingga bertemu dengan klien dengan zona waktu yang berbeda.

Kesuksesan yang telah diraih Thorpe memiliki kunci tersendiri. Menyesuaikan diri dengan apa yang sudah ada di luar kendali bukan sebuah kunci utama, tetapi dengan menjadi diri sendiri dan membawa cara berpikir yang berbeda ke dalam berbagai hal.

Thorpe mengatakan bahwa wanita juga sangat pandai melakukan hal-hal di ruangan yang penuh dengan pria dan satu-satunya cara industri luar angkasa akan meningkat adalah dengan mendapatkan sudut pandang yang lebih beragam.

Luar angkasa adalah industri yang didominasi laki-laki. Perserikatan Bangsa-Bangsa melaporkan pada Oktober 2021 bahwa sekitar satu dari lima pekerja di industri luar angkasa adalah perempuan. Jumlah tersebut sama dengan laporan pada 30 tahun yang lalu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Fikri Oktafian

Reporter

Lulusan sarjana Bahasa dan Kebudayaan Inggris Universitas Darma Persada. Gemar menonton film dan berolahraga. Memiliki pengalaman Content Writer. Live your life to the fullest.

Artikel Terkait

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024
News

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024

PackFest adalah upaya dari Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan mutu produk dengan memberikan bantua..

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia
News

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia

Telkomsat bekerjasama dengan Starlink untuk menyajikan solusi bisnis terdepan di Indonesia. Temukan ..

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei
News

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei

aMAYzing menyediakan beragam varian promo khusus untuk sektor usaha perhotelan dan pendidikan. Mulai..

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o
News

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o

Pendapatan OpenAI melonjak usai memperkenalkan GPT-4o, jumlah unduhan meningkat pesat dan banyak yan..

Indosat Ooredoo Hutchison Menuju AI Native TechCo
News

Indosat Ooredoo Hutchison Menuju AI Native TechCo

Indosat terus berkomitmen dalam ekspansi jaringan berbasis teknologi untuk mendukung transformasi me..


;