Mellisa Thorpe, Perempuan yang Berani Bersaing dengan Elon Musk

0

Gadgetdiva.id — Bekerja dengan membangun bisnis industri luar angkasa bukanlah hal yang mudah, mungkin juga akan lebih sulit jika seorang perempuan. Namun, siapa sangka bahwa hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk bisa diwujudkan.

Melissa Thorpe, merupakan sosok kepala Spaceport Cornwall di Inggris selatan. Kerja keras dan usaha yang gigih telah membawa keberhasilan untuk melaksanakan misi satelit “Start Me Up” Richard Branson dengan peluncuran Virgin Orbit perusahaannya.

Misi tersebut akan menjadi misi luar angkasa orbit pertama yang diluncurkan dari Inggris, tentu saja hal ini merupakan salah satu pencapaian Thorpe yang membanggakan. Namun, sangat disayangkan misi tersebut gagal untuk terlaksana karena masalah teknis.

Melissa Thorpe Konsultan Investasi di Cornwall

Thorpe memasuki industri luar angkasa tidak dengan cara biasa seperti, mempelajari mata pelajaran sains, teknologi, teknik, dan matematika. Ia justru mengambil jurusan ekonomi di London, kemudian terjun ke pengembangan bisnis hingga menjadi konsultan investasi di Cornwall.

Cornwall merupakan perusahaan teknologi ternama. Dari sana, Thorpe telah mempelajari banyak hal dan terlibat dengan berbagai macam projek hingga pada akhirnya memutuskan untuk mengambil alih kemudi dua tahun lalu.

Pekerjaan Thorpe tidak hanya mengatur dan menjalakan pelabuhan antariksa, lebih dari itu ia juga memiliki tugas lain seperti menghadiri konferensi hingga bertemu dengan klien dengan zona waktu yang berbeda.

Kesuksesan yang telah diraih Thorpe memiliki kunci tersendiri. Menyesuaikan diri dengan apa yang sudah ada di luar kendali bukan sebuah kunci utama, tetapi dengan menjadi diri sendiri dan membawa cara berpikir yang berbeda ke dalam berbagai hal.

Thorpe mengatakan bahwa wanita juga sangat pandai melakukan hal-hal di ruangan yang penuh dengan pria dan satu-satunya cara industri luar angkasa akan meningkat adalah dengan mendapatkan sudut pandang yang lebih beragam.

Luar angkasa adalah industri yang didominasi laki-laki. Perserikatan Bangsa-Bangsa melaporkan pada Oktober 2021 bahwa sekitar satu dari lima pekerja di industri luar angkasa adalah perempuan. Jumlah tersebut sama dengan laporan pada 30 tahun yang lalu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan