Peraturan Baru Netflix, Blokir Akun yang Tidak Login Dalam Waktu 31 Hari

0
Netflix

Gadgetdiva.id — Netflix telah membagikan peraturan baru untuk memberikan tindakan tegas kepada para pelaku sharing password yang telah di larang. Hal ini membuktikan bahwa kini platform layanan streaming tersebut semakin serius untuk memberantas tindakan tersebut.

Sebuah laporan baru ditemukan di Pusat Bantuan Netflix. Menurut laporan tersebut, Akun Netflix masih dapat dibagikan, tetapi hanya dalam satu rumah. Siapa pun yang berada di luar dari rumah atau lingkungan keluarga maka akan diminta untuk membuat akun tersendiri.

Pengguna akan di minta untuk masuk ke akun Netflix mereka melalui Wi-Fi rumah atau layanan data pribadi dan menonton sesuatu setidaknya sekali dalam waktu 31 hari. Melakukan hal ini akan akan membuat sistem mendaftarkan perangkat sebagai “akun pribadi”.

Pelanggan Netflix Harus Login Dalam Waktu 31 Hari

Masih belum diketahui persis apa yang akan terjadi jika pelanggan tidak melakukan login dalam jangka waktu 31 hari, tetapi jika dilihat dari laporan terbaru, diperkirakan bahwa akun pelanggan akan diblokir. Dan jika ini terjadi maka harus menghubungi Netflix untuk meminta bantuan.

Peraturann baru yang diterapkan oleh pihak Netflix terbilang cukup menganggu para pelanggan mereka. Hal ini berdampak ketika sedang dalam berpergian dan tidak bisa menggunakan akun karena pengenalan alamat IP dan aktivitas akun melacak suatu perangkat terhubung ke lokasi utama.

Beberapa laporan yang tersebar di internet mengatakan jika sedang berlibur dan jauh dari rumah, maka dapat meminta kode akses sementara dari Netflix sehingga pelanggan dapat menonton konten di platform selama tujuh hari berturut-turut.

Jumlah perangkat yang dapat dihubungkan ke akun utama pelanggan bergantung pada paket yang telah didaftarkan. Paket Dasar Dengan Iklan hanya mendukung satu perangkat. Paket Standar dapat terhubung ke dua perangkat berbeda.

Berbeda dengan paket yang lain, untuk premium jumlah perangkat yang dapat disambungkan pengguna meningkat dari empat menjadi enam, menurut pengumuman terbaru.

Selain itu, pelanggan yang menggunakan paket premium akan menikmati lebih banyak konten dalam audio spasial karena platform ini memperluas fitur ke lebih dari 700 judul Netflix yang paling banyak ditonton.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan