News

Kolaborasi Jadi Fokus Utama dalam SYNRGY BCA

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk turut membentuk tulang punggung perekonomian digital Indonesia terus berjalan melalui SNYRGY Accelerator. Jejak.in sebagai salah satu peserta program tersebut menyatakan bahwa SYNRGY Accelerator lebih mengedepankan kebutuhan peserta startup dan business matching, sesuatu yang sulit ditemui di program serupa.

SYNRGY Accelerator sendiri telah berjalan sejak 2019 dan sudah menggelar 5 batch dan meluluskan 80 startup. Namun tidak seperti program akselerasi lain, program ini terus memprioritaskan kolaborasi sebagai output utama.

Tantangan Operator Selular Hadapi Konvergensi Layanan Telekomunikasi

SVP Digital Innovation Solutions BCA, Adi Prasetyo, menjelaskan bahwa setelah menyelami kebutuhan startup lebih jauh, proses menghubungkan bisnis startup dengan kebutuhan industri sama pentingnya dengan kebutuhan pendanaan.

“Setelah kami pelajari, dana itu bisa didapat dari mana-mana, tapi kolaborasi bagaimana produk yang dimiliki startup bisa match dengan korporasi. Sepertinya tidak banyak yang melakukan itu sehingga kolaborasi itu yang kita fokuskan,” tukas Adi.

Dengan fokus demikian, SYNRGY Accelerator senantiasa menilai kesesuaian antara startup dengan peluang yang ada di korporasi sebagai poin utama dalam proses seleksi. “Hingga sekarang hampir 20 kolaborasi yang kita lakukan,” imbuhnya.

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyampaikan program SYNRGY Accelerator merupakan bukti komitmen perseroan dalam menerapkan nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDG’s) yang tertuang sebagai pilar pendidikan Bakti BCA.

“Menurut kami teman-teman startup ini harus didukung untuk tumbuh. BCA harus hadir di sana karena mereka sangat jeli tidak hanya cost efficiency, energy efficiency, pokoknya apapun yang sifatnya efficiency,” ungkap Hera.

Jejak.in sudah digandeng oleh BCA untuk menghitung jejak karbon yang dihasilkan aktivitas bisnis dan operasional perusahaan. Di samping itu kolaborasi keduanya juga termasuk memonitor dampak yang dihasilkan BCA melalui kegiatan CSR.

Selain SYNRGY Accelerator, BCA sejatinya juga memiliki SYNRGY Academy yang berfokus pada pengembangan talenta digital. Sudah sekitar 10.000 pendaftar program tersebut sejak pertama kali dibuka pada 2020. Dari jumlah itu ada sekitar 300 alumni SYNRGY Academy yang saat ini terserap ke berbagai perusahaan termasuk BCA sendiri.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Sosok VIRA, CS Virtual di Hari Terakhir Gelaran BCA Expoversary
News

Sosok VIRA, CS Virtual di Hari Terakhir Gelaran BCA Expoversary

Gadgetdiva.id – Berawal dari tweet yang diunggah oleh @andihiyat, pada Kamis (23/2), yang m..

Tantangan Operator Selular Hadapi Konvergensi Layanan Telekomunikasi
News

Tantangan Operator Selular Hadapi Konvergensi Layanan Telekomunikasi

Gadgetdiva.id – Seiring dengan makin besarnya kebutuhan pengguna telekomunikasi (Telko) di ..

Tingkatkan Kualitas Jaringan, Indosat Selesaikan Refarming Frekuensi 2.1 GHz
News

Tingkatkan Kualitas Jaringan, Indosat Selesaikan Refarming Frekuensi 2.1 GHz

Gadgetdiva.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah menyelesaikan penataan ulang atau ref..

CEO NVIDIA Bakal Bahas Perkembangan Sistem Ai di GTC 2023
News

CEO NVIDIA Bakal Bahas Perkembangan Sistem Ai di GTC 2023

Gadgetdiva.id – NVIDIA hari ini mengumumkan Founder dan CEO Jensen Huang akan menyampaikan ..


;