Google Doodle Rayakan Hari Perempuan Internasional 2023

0
manfaat internet untuk wanita
Google doodle hari ini memperingati perayaan Hari Perempuan Internasional.

Gadgetdiva.idGoogle Doodle turut merayakan Hari Perempuan Internasional 2023 yang jatuh hari ini, Rabu, 8 Maret 2023. Dalam gambar tersebut terlihat berbagai macam pekerjaan yang dilakoni perempuan.

Google Doodle memang selalu menyajikan gambar kartun unik untuk merayakan hari bersejarah, baik di Indonesia maupun dunia. Hari ini adalah giliran Hari Perempuan Internasional.

Hari Perempuan Internasional 2023 sejatinya dirayakan setiap tahun, sejak 1909 sampai saat ini. Namun dahulu di masa-masa awal perayaannya, hari bersejarah tersebut dirayakan pada 28 Februari, tepatnya di tahun 1909, berlokasi di New York.

Hari Perempuan Internasional 2023 diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh PBB pada tahun 1977. PBB merasa perlu untuk membuat perayaan tersebut dengan tujuan untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Hari Perempuan Internasional 2023

Hari Perempuan Internasional 2023
Photo by Amy Hirschi on Unsplash

Google Doodle mencoba merangkum kekuatan perempuan di dunia nyata dalam gambar tersebut. Di dalam gambar itu ada seorang wanita yang sedang berpidato, perempuan yang merawat orang tua, menngasuh bayi, perempuan yang bergandeng tangan dalam sebuah demonstrasi, dan seorang dokter perempuan yang merawat pasien.

Di tahun 2023 ini, International Womens Day diperingati oleh UN Women dengan mengusung tema DigitAll: Innovation and Technology for Gender Equality. Tema tersebut akan fokus pada peran teknologi dan pendidikan digital secara global bagi kaum perempuan.

Situs National Today menyebut jika Hari Perempuan Internasional berawal dari peristiwa pada tahun 1908. Sebanyak 15.000 wanita di New York City tahun 1908 mengajukan tiga tuntutan, yaitu upah kerja yang layak, hak untuk bisa memilih dan jam kerja yang lebih singkat dan layak.

Setahun kemudian, Partai Sosialis Amerika mendeklarasikan Hari Perempuan Nasional pertama. Saat itu, Hari Perempuan Nasional dirayakan di seluruh Amerika Serikat pada 28 Februari hingga tahun 1913.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan