Gelaran Apple WWDC23 Bakal Dihelat Juni Mendatang

0
WWDC23

Gadgetdiva.id — Apple akan kembali mengadakan perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC23) 2023 secara online. Perhelatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 5-9 Juni 2023.

WWDC23 akan hadir secara gratis untuk para pengembang. Gelaran ini akan berfokus pada pengembangan dari iOS terbaru seperti iPadOS, macOS dan tvOS.

Dalam perhelatan tersebut, para pengembang dan pelajar berkesempatan untuk menikmati pengalaman spesial yang akan dihadirkan secara langsung di Apple Park.

Acara WWDC23 ini juga merupakan bagian dari upaya Apple dalam membantu para pengembang untuk berinovasi dalam membuat aplikasi, memberikan kesempatan kepada pengembangan untuk terhubung dengan para insinyur.

Pengembang juga akan mendapatkan akses ke informasi tentang teknologi dan alat baru selama acara berlangsung.

“WWDC23 akan menjadi konferensi terbesar dan paling menarik kami dan kami tidak sabar untuk melihat banyak dari Anda secara online dan secara langsung di acara yang sangat spesial ini,” ungkap VP of Global Developer Relation Apple Susan Prescott yang dikutip dari Gizmochina.

WWDC23

Selain pengumuman yang dibagikan dalam presentasi Keynote dan State of the Union, program online ini juga akan menawarkan sesi lab one-on-one. Peserta dan pelajar akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan insinyur Aplle dan pengembang lainnya.

WWDC23 akan mendukung Swift Student Challenge, salah satu dari banyak program Apple yang ditujukan  untuk meningkatkan keterampilan para pengembang dan pelajar segala usia yang menyukai coding.

Swift Playgrounds tersebut membuat pembelajaran bahasa pemograman Swift menyenangkan dan interaktif, pelajar dapat memperoleh keahlian dalam mengembangkan aplikasi pada topik apapun yang mereka pilih. Acara ini akan berujung pada kompetisi dan pelajar dapat mengirimkan karya mereka dari sekarang hingga 19 April untuk dipertimbangkan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan