News

Asuransi Astra Berikan Literasi Keuangan untuk UMKM Perempuan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id –  Di Indonesia, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang sangat besar dalam pertumbuhan perekonomian. Menjawab hal itu, Asuransi Astra mendukung para perempuan pelaku UMKM untuk mendapatkan literasi keuangan terbaik guna mencapai kesejahteraan melalui program LENTERA (Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra) dan menggelar webinar Pengelolaan Keuangan untuk Perempuan Pelaku UMKM yang berkolaborasi dengan ngeLESin (31/3).

Berupaya memberikan literasi keuangan, webinar Pengelolaan Keuangan untuk Perempuan Pelaku UMKM merupakan acara kolaborasi antara Asuransi Astra dan ngeLESin dengan tujuan meningkatkan pemahaman dan implementasi keuangan bagi para pelaku UMKM perempuan di Indonesia yang terbagi menjadi dua sesi materi.

Telkomsel Rilis Paket Bundling Internet RoaMAX Umroh, Tarif Mulai Rp 295 Ribu untuk 17 Hari

Literasi keuangan sendiri dianggap dapat memberdayakan masyarakat, terutama perempuan, untuk membuat keputusan mandiri. Sehingga para pelaku usaha perempuan dapat mengambil langkah yang bijak dan memahami kebutuhan utama bagi usahanya dan dirinya saat keadaan darurat atau keadaan tak terduga terjadi.

AstraPada sesi awal, webinar membahas mengenai akuntasi dasar dan cara pengelolaan keuangan yang baik seperti pengelolaan modal usaha hingga pengelolaan keuangan kewirausahaan secara menyeluruh guna sebisa mungkin menghindari kerugian yang disampaikan oleh Dosen & Praktisi Akuntasi Koordinator Galeri Investasi, Oktavianti, S.E.,M.S.AK.,Ak.,CA.

Selanjutnya, di sesi kedua, webinar mengangkat topik Digital Financial Literacy (DFL) dengan mengenalkan dan memberikan pengetahuan terkait perkembangan DFL di masa kini dan mendatang yang disampaikan oleh Digital Marketing & Monetization Manager Asuransi Astra, Ekki Primanda Ramadhan.

Menurut OJK, Digital Financial Literacy merupakan pengetahuan, keterampilan, keyakinan, dan kompetensi untuk menggunakan produk dan layanan keuangan digital dengan aman untuk membuat keputusan keuangan yang baik.

Kegiatan literasi keuangan bagi para perempuan pelaku UMKM dengan berkolaborasi bersama ngeLESin, platform education technology start-up dengan kategori terlengkap Akademik dan Non-Akademik, ini merupakan acara penutup kampanye #PerempuanBermakna yang diinisiasikan oleh Asuransi Astra dalam mendukung SDG’s poin 5, mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan selama bulan Maret 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

XL Terapkan Teknologi NB-IoT untuk Solusi Smart Water Meter
News

XL Terapkan Teknologi NB-IoT untuk Solusi Smart Water Meter

Gadgetdiva.id – XL Axiata Business Solutions terus mengembangkan solusi ICT yang terintegra..

Telkomsel Rilis Paket Bundling Internet RoaMAX Umroh, Tarif Mulai Rp 295 Ribu untuk 17 Hari
News

Telkomsel Rilis Paket Bundling Internet RoaMAX Umroh, Tarif Mulai Rp 295 Ribu untuk 17 Hari

Gadgetdiva.id — Gandeng Asuransi perjalanan Takaful Umum, Telkomsel menghadirkan Paket Int..

Gelaran Apple WWDC23 Bakal Dihelat Juni Mendatang
News

Gelaran Apple WWDC23 Bakal Dihelat Juni Mendatang

Gadgetdiva.id — Apple akan kembali mengadakan perhelatan Worldwide Developers Conference (W..

Telkomsel Rilis Fitur Langit Musik Live
News

Telkomsel Rilis Fitur Langit Musik Live

Gadgetdiva.id – Menegaskan kembali komitmennya sebagai digital lifestyle enabler nasional, ..


;