Mantan Google: Manusia akan Kekal Abadi Mulai 2030, Tak Bisa Mati

0
manusia akan kekal abadi
Gal Gadot as Wonder Woman

Gadgetdiva.id — Jika kamu takut mati dan ingin hidup selamanya, coba bertahan 7 tahun lagi. Pasalnya, diprediksi manusia akan kekal abadi mulai tahun 2030.

Prediksi manusia akan kekal abadi ini diungkap oleh mantan orang dalam Google, Ray Kurzweil. Pria yang dikenal sebagai Futuris atau bisa memprediksi masa depan ini yakin jika pada 2030 nanti, manusia mulai bisa menikmati hidup lebih lama.

Manusia akan kekal abadi pada 2030 nanti, kata Kurzweil. Semua bisa terwujud berkat bantuan robot nano. Prediksi ini sejatinya telah diungkapkannya pada 2005 lewat bukunya yang bertajuk ‘The Singularity is real’.

manusia akan kekal abadi
Ray Kursweil, mantan Google yang kini bisa prediksi masa depan.

Dalam bukunya itu dia menjelaskan bahwa kemajuan dan ekspansi teknologi genetika, robotika, dan teknologi nano memungkinkan robot nano untuk berjalan melalui pembuluh darah manusia dalam waktu dekat. Menurutnya, dalam waktu kurang dari satu dekade, manusia juga akan menciptakan teknologi untuk melawan penuaan dan penyakit dengan robot mikroskopis yang dikirim untuk memperbaiki tubuh kita melalui peningkatan sel.

Siapa sangka, komentarnya baru-baru ini muncul kembali di serial YouTube besutan vlogger teknologi Adagio.

Manusia akan Kekal Abadi, Tak Bisa Mati

Tak hanya soal manusia akan kekal abadi selamanya, Kurzweil juga mengungkap jika teknologi nano memungkinkan manusia untuk bisa makan apa saja, tanpa harus gendut. Di masa depan nanti, kita bisa makan apa saja namun tubuh tetap langsing dan tetap berenergi.

Bahkan, pada 2045 nanti dia yakin jika manusia akan mencapai tahap singularitasnya. Artinya, manusia akan melipatgandakan kecerdasan mereka satu miliar kali lipat dengan menggunakan AI, yang merupakan teknologi buatan manusia sendiri.

Sebelumnya Kurzweil juga meramalkan bahwa AI akan lulus tes Alan Turing yang valid dan mencapai tingkat kecerdasan manusia pada tahun 2029.

Diketahui, Kurzweil merupakan futuris yang kerap memprediksi masa depan dengan tepat dan terbukti benar. Meskipun prediksinya kadang jauh dari perkiraan dan seolah tak mungkin terjadi, banyak klaim Kurzweil yang jadi kenyataan.

Misalnya ketika dia memprediksi bahwa robot bisa mengalahkan manusia dalam permainan catur. Lalu pada 1999 dia pernah memprediksi bahwa semua orang bisa mendesain baju mereka sendiri dengan ukuran dan gaya yang pas, dari komputer mereka di rumah. Kemudian di 2009, dia memprediksi bahwa di masa depan, warga dunia akan bisa menikmati penggunaan komputer dengan ukuran bentuk dan ukuran yang berbeda-beda.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan