News

WIR Group dan Bahaso Besut Metaverse Pendidikan Pertama di Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Gandeng WIR Group, Bahaso membesut Metaverse untuk ekosistem pendidikan digital pertama di Indonesia. Guna meningkatkan pengalaman belajar bagi penggunanya.

Kami menggabungkan ekosistem metaverse dengan WIR Group untuk memperkuat platform Metaverse kami agar lebih solid dan terintegrasi,” ungkap CEO Bahaso Allana Abdullah yang dikutip dari pernyataan resminya pada Minggu (9/4). 

Kolaborasi ini akan mengembangkan dua ekosistem Metaverse dalam dunia pendidikan digital di Indonesia. Yakni, teknologi web 3.0 dengan dukungan blockchain dan AI.

Metaverse Pendidikan Besutan Bahaso dan WIR Group

Berdasarkan integrasi dari beragamnya teknologi tersebut, para siswa dapat menjelajahi lingkungan virtual dan berinteraksi dengan objek dan simulasi yang mungkin tidak dapat dilakukan dalam dunia fisik. Maupun membantu mereka dalam memahami konsep-konsep kompleks dan membuat pembelajaran lebih menarik dan menyenangkan.

Ekosistem Metaverse ini juga disebut dapat memperkuat interaksi antara guru dan murid. Sehingga, dapat meningkatkan kualitas kegiatan belajar dan mengajar mereka.

Metaverse

Allana mengumpamakan ekosistem Metaverse yang dibesutnya ini dapat digunakan oleh para siswa selayaknya bermain gim. Supaya, dapat meningkatkan motivasi mereka dalam belajar.

Para pengguna dapat merasakan experience belajar yang menarik dengan berkeliling kesana kemari dari satu dunia metaverse ke dunia metaverse lainnya. Seperti layaknya bermain game, hal ini dapat meningkatkan motivasi pengguna untuk terus belajar,” imbuh Allana.

Kolaborasi antara WIR Group dengan Bahaso ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh kedua belah pihak. Mereka berharap kolaborasi ini dapat memberi manfaat bagi para penggunanya kelak.

“Kami harap kerjasama yang dijajaki WIR Group dan Bahaso dapat memberikan kebermanfaatan pada inovasi pendidikan di Indonesia,” ujar Chief of Marketing and Sales Wir Group Gupta Sitorus.

Bahaso sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang edutek yang berdiri sejak 2015. Mereka saat ini sedang membangun Metaverse berbasis Blockchain dan AI untuk membuat marketplace pendidikan dan profesional training center.

Layanan tersebut akan hadir dalam ekosistem Metavers supaya dapat memberi manfaat maupun implementasi yang nyata bagi pendidikan di Indonesia. Sebab itu, mereka menggandeng WIR Group dalam pengembangannya ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia
News

BRIN Kembangkan Teknologi Satelit Canggih untuk Deteksi Ladang Ganja di Indonesia

BRIN mengembangkan teknologi satelit untuk mendeteksi ladang ganja di Indonesia, mendukung pengawasa..

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024
News

Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Gelaran PackFest 2024

PackFest adalah upaya dari Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan mutu produk dengan memberikan bantua..

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia
News

Telkomsat Kolaborasi dengan Starlink, Hadirkan Solusi Enterprise Terbaru di Indonesia

Telkomsat bekerjasama dengan Starlink untuk menyajikan solusi bisnis terdepan di Indonesia. Temukan ..

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei
News

IndiBiz Gelar Promo aMAYzing, Hadirkan Diskon dan Penawaran Menarik Sepanjang Bulan Mei

aMAYzing menyediakan beragam varian promo khusus untuk sektor usaha perhotelan dan pendidikan. Mulai..

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o
News

Cuan OpenAI Naik Drastis Usai Kenalkan GPT-4o

Pendapatan OpenAI melonjak usai memperkenalkan GPT-4o, jumlah unduhan meningkat pesat dan banyak yan..


;