AR & Co Kenalkan Inovasi Teknologi Markerless AR

0
Markerless AR

Gadgetdiva.id — WIR Group melalui anak perusahaannya, AR & Co, mengenalkan inovasi teknologi terbaru yang dinamakannya Markerless Augmented Reality (AR). Teknologi Markerless ini dapat digunakan untuk bisnis dan branding di segala industri

Teknologi Markerless AR ini menghadirkan objek virtual tanpa bantuan marker atau alat penanda. Teknologi ini menggunakan sensor pada perangakt seperti kamera, accelerometer dan sensor lainnya untuk mengenali maupun melacak lingkungan fisik.

Fungsinya ialah untuk memberinya pengguna kemudahan dalam menampilkan objek digital secara imersif dan interaktif. Guna mendorong penguatan branding pada berbagai industri seperti bisnis, pendidikan, kesehatan, hiburan bahkan dunia real estate.

Markerless AR

Chief of Sales and Marketing WIR Group Gupta Sitorus menjelsakan bahwa teknologi Markerless AR ini dikenalkan melalui salah satu kegiatan konferensi global pada beberapa bulan lalu. Sekaligus mempertemukan kreator konten, digital influencer, hingga youtuber, memberikan potensi baru untuk masa depan dunia entertainment khususnya konten kreator dan brand di mana mereka dapat memberikan pengalaman yang unik bagi pengguna internet.

Dia menilai bahwa saat ini sebagaian masyarakat masih teradaptasi dengan teknologi AR yang memerlukan marker untuk memunculkan objek visualnya. Mereka telah berkecimpung di industri ini sejak 2009 lalu.

Mengenal Teknologi Markerless AR

“AR & Co mendorong penggunaan Markerless AR, sebagai terobosan untuk memudahkan penggerak industri dan brand dalam memberikan pengalaman imersif kepada konsumen dengan lebih mudah dan dan tanpa batas,” tutur Gupta dikutip dari pernyataan resminya, Senin (1/5). 

Hanya melalui gawai, lanjutnya, konsumen dapat merasakan pengalaman yang menarik. Terutama untuk mengenal suatu produk atau jasa yang diberikan oleh penggerak industri atau brand.

Markerless AR

Dalam Markerless AR, perangkat akan dapat memindai lingkungan fisik untuk mencari fitur-fitur khusus yang dapat digunakan sebagai titip refrensi untuk menempatkan objek virtual. Kemudian, perangkat akan menggunakan informasi untuk mengenali dan melacak posisi objek virtual dalam lingkungan fisik secara real-time.

Keuntungan dari Markerless AR adalah fleksibilitas dan kemudahan penggunaannya. Teknologi ini juga memerlukan algoritma dan pemrosesan yang lebih kompleks dibandingkan dengan Marker-based AR.

Kedepannya, AR&Co akan menjajaki berbagai bidang sebagai upaya merevolusi potensi dari berbagai industri di Indonesia. Transformasi digital yang terjalan dengan baik nantinya akan menciptakan pertumbuhan ekonomi dan menjawab isu yang dapat dihadirkan dari solusi teknologi,” tutup Gupta.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan