4 Jajaran iPhone Duduki Peringkat Teratas Pasar Smartphone di Q1 2023

0
iPhone
Ilustrasi iPhone 14

Gadgetdiva.id — Firma riset Canalys menemukan bahwa 4 jajaran iPhone telah menduduki peringkat teratas pasar smartphone global di Q1 2023. Yakni, antara Januari hingga Maret.

Melansir dari Gizmochina, 31 persen pengiriman pada kuartal pembukaan adalah perangkat premium dengan harga di atas USD 500 atau sekitar Rp. 7,4 Jutaan. Merupakan harga tertinggi dalam lima tahun.

Segmen pasar smartphone premium meningkat 4,7 persen YoY. Meskipun, pasar smartphone secara keseluruhan menyusut sekitar 13,3 persen secara tahunan.

Sesuai laporan yang diberikannya, empat varian iPhone mendominasi peringkat teratas pasar smartphone global pada kuartal pertama 2023. Perangkat tersebut di antaranya ialah iPhone 14 Pro Max yang berada di peringkat pertama, kemudian diikuti oleh iPhone 14 Pro, iPhone 14 dan iPhone 13.

Galaxy S23 Ultra berada di posisi kelima menjadikannya andalan Android terlaris. Sedangkan, iPhone 14 Plus berada di urutan ke enam yang berarti seluruh perangkat seri iPhone 14 berhasil masuk ke daftar flagship terlaris di Q1 2023.

Sesuai grafik, iPhone 14 Pro Max lebih unggul atas varian Pro dengan jarak yang cukup jauh. Pengiriman iPhone 13 yang beruisa satu tahun juga lebih baik daripada iPhone 14 Plus generasi terbaru.

Anehnya, iPhone 12 dan iPhone SE (3rd Gen) yang lebih lama juga masuk dalam daftar flagship terlaris di kuartal pembukaan tahun ini. Apple memiliki total tujuh iPhone dalam daftar sedangkan Samsung memiliki enam perangkat.

Selain Galaxy S23 Ultra, S23, S23 Plus, Galaxy Z Flip 4, S22 dan S21 FE 5G menjadi flagship terlaris dari merek asal Korea Selatan tersebut. Di antara OEM China, hanya Xiaomi 13 dan Huawei Mate 50 yang menjadi unggulan terlaris.

Beberapa nama lainnya seperti Google, OPPO, Vivo dan OnePlus tak terdapat dalam daftar tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan