News

Motorola Klaim 20 Persen Pengguna Baru Razr Beralih dari iPhone

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Motorola menyatakan bahwa beberapa persen pengguna baru Razr sebelumnya adalah pengguna iPhone. Kira-kira apa alasannya?

Melansir dari CNET, Motorola mencatat bahwa 20 persen pengguna baru Razr beralih dari pengguna iPhone. Data tersebut dilihat dari peluncuran Razr generasi sebelumnya di tahun 2021 lalu.

Telkomsel Umumkan Top Skorer Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2023

“Ini jelas merupakan keluarga dimana kami memiliki jumlah pengguna iPhone terbanyak yang beralih ke kami,” ungkap Head of Noth America Product Operations Motorola Allison Yi dikutip Senin (5/6).

Sementara itu, teknologi dan perkembangan smartphone lipat kian berevolusi. Sebab itu, perangkat tersebut kerap dibutuhkan oleh masyarakat.

Firma riset pasar Internasional Data Corporation memperkirakan bahwa pengiriman smartphone lipat di seluruh dunia akan meningkat lebih dari 50 persen pada tahun 2023 daripada tahun 2022. Lini Razr Motorola sendiri harus bersaing dengan seri Samsung Galaxy Z Flip.

Beralihnya, pengguna iPhone ke Motorola ini kemungkinan disebabkan karena Apple belum meluncurkan smartphone lipat. Di antara vendor smartphone lainnya yang seakan berlomba untuk menghadirkan perangkat lipat yang lebih unggul.

Kendati, Ming-Chi Kuo, seorang analis dari TF International Securities sebelumnya memperikitakan bahwa Apple tak akan merilis gadget lipat pertamanya hingga 2025.

Sebuah studi dari Counterpoint Research menunjukkan pasti ada permintaan untuk perangkat lipat iPhone setidaknya di Amerika Serikat.

Di antara responden, 39 persen menyebut Apple sebagai merek pilihan mereka untuk merilis smartphone lupat. Sementara, 46 persen menyebut Samsung, sisanya 6 persen responden memilih Motorola.

Motorola sendiri baru saja merilis perangkat lipat terbaru mereka, yakni Motorola Razr 40 Series. Seri tersebut terdiri atas Motorola Razr 40 dan Razr 40 Ultra.

Cover screen Razr 40 Ultra hadir lebih lega dari varian Razr 40 versi biasa. Bahkan, lebih besar dari OPPO Find N2 Flip yang mengusung cover screen berukuran 3,26 inci.

Melansir dari Gizmochina, Motorola Razr 40 Ultra hadir dengan cover screen AMOLED 10-bit berukruan 3,6 inci dengan resolusi 1.066 x 1.056 piksel. Layar tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi refresh rate 144Hz.

Sedangkan, Motorola Razr 40 hadir dengan layar berukuran lebih kecil, yakni, sebesar 1.5 inci. Masing-masing cover screen yang dibawanya ini dilengkapi dengan dua sensor kamera.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Timnas Indonesia Siap Jamu Argentina di SUGBK, Yuk Cek Tiketnya di Tiket.com
News

Timnas Indonesia Siap Jamu Argentina di SUGBK, Yuk Cek Tiketnya di Tiket.com

Gadgetdiva.id – Pertandingan sepak bola Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina resmi aka..

Telkomsel Umumkan Top Skorer Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2023
News

Telkomsel Umumkan Top Skorer Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2023

Gadgetdiva.id – Telkomsel mengumumkan lima peserta yang menjadi Top Skorer dalam Program ..

4 Jajaran iPhone Duduki Peringkat Teratas Pasar Smartphone di Q1 2023
News

4 Jajaran iPhone Duduki Peringkat Teratas Pasar Smartphone di Q1 2023

Gadgetdiva.id — Firma riset Canalys menemukan bahwa 4 jajaran iPhone telah menduduki perin..

Platform Affiliate Involve Asia Gelar Pertemuan Influencer di Jakarta
News

Platform Affiliate Involve Asia Gelar Pertemuan Influencer di Jakarta

Gadgetdiva.id – Involve Asia, platform affiliate marketing terkemuka di Asia Tenggara, hari..


;