tSurvey.id Hadirkan Layanan Khusus untuk Segmen UMKM

0

Gadgetdiva.id – Memperkuat konsistensi dalam penyediaan layanan survei digital, tSurvey.id menghadirkan layanan khusus bagi sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kehadiran layanan terbaru ini mendukung terciptanya pengambilan keputusan berbasis insight bagi sektor UMKM yang merupakan salah satu sektor industri yang berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia.

Melalui fitur solusi terbaru ini, Telkomsel Enterprise melanjutkan komitmennya sebagai digital solutions enabler yang menghadirkan ragam #PastiAdaSolusi untuk setiap permasalahan bisnis guna mendorong transformasi, serta akselerasi pertumbuhan bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital terkini yang dapat dikostumisasi dan diakses secara mudah oleh para pelaku bisnis UMKM di Indonesia.

Layanan terbaru dari tSurvey.id untuk segmen UMKM ini menghadirkan beragam fitur yang lebih user friendly, efisien, dan fleksibel untuk dapat dikerjakan serta digunakan sendiri, baik oleh pelaku UMKM maupun periset.

Selain itu, layanan tersebut juga memiliki harga yang terjangkau dan didukung juga oleh kapabilitas platform tSurvey.id yang kaya akan data insight telco dengan sejumlah keunggulan, mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur targeting dan fitur profiling responden yang akurat, serta keluaran hasil yang lebih cepat.

Sebagai bagian dalam langkah memperluas portofolio layanan segmen UMKM, tSurvey.id juga melakukan riset untuk membantu Brodo, sebuah brand sepatu lokal ternama, yang menggali insight berbasiskan data yang akurat dan berkualitas sehingga dapat membantu dalam menentukan arah strategi penjualan bisnis Brodo yang lebih customer centric ke depannya.

Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan terhadap 500 responden di Wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, tSurvey.id menemukan insight terkait preferensi konsumen dalam berbelanja barang fashion, di mana sebanyak 84 persen responden memilih untuk berbelanja barang fashion secara online dengan alasan yang bervariasi.

Berdasarkan hasil survei lebih mendalam, platform e-commerce menjadi kanal pilihan utama konsumen berbelanja online dengan 38 persen responden yang memilih platform social media, 21 persen responden memilih berbelanja melalui official website, dan 16 persen responden membeli dengan menghubungi penjualnya secara langsung.

Platform e-commerce menjadi pilihan favorit konsumen karena kemudahan dalam membandingkan produk, banyaknya diskon dan promo yang ditawarkan, hingga tersedianya ulasan dari pembeli sebelumnya.

Hasil lengkap dari survei preferensi konsumen dalam berbelanja barang fashion dapat diakses pada tautan tsel.id/tsurveyumkm.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan