News

tSurvey.id Hadirkan Layanan Khusus untuk Segmen UMKM

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Memperkuat konsistensi dalam penyediaan layanan survei digital, tSurvey.id menghadirkan layanan khusus bagi sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kehadiran layanan terbaru ini mendukung terciptanya pengambilan keputusan berbasis insight bagi sektor UMKM yang merupakan salah satu sektor industri yang berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia.

Melalui fitur solusi terbaru ini, Telkomsel Enterprise melanjutkan komitmennya sebagai digital solutions enabler yang menghadirkan ragam #PastiAdaSolusi untuk setiap permasalahan bisnis guna mendorong transformasi, serta akselerasi pertumbuhan bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital terkini yang dapat dikostumisasi dan diakses secara mudah oleh para pelaku bisnis UMKM di Indonesia.

Layanan terbaru dari tSurvey.id untuk segmen UMKM ini menghadirkan beragam fitur yang lebih user friendly, efisien, dan fleksibel untuk dapat dikerjakan serta digunakan sendiri, baik oleh pelaku UMKM maupun periset.

Selain itu, layanan tersebut juga memiliki harga yang terjangkau dan didukung juga oleh kapabilitas platform tSurvey.id yang kaya akan data insight telco dengan sejumlah keunggulan, mulai dari jangkauan basis responden yang luas, fitur targeting dan fitur profiling responden yang akurat, serta keluaran hasil yang lebih cepat.

Sebagai bagian dalam langkah memperluas portofolio layanan segmen UMKM, tSurvey.id juga melakukan riset untuk membantu Brodo, sebuah brand sepatu lokal ternama, yang menggali insight berbasiskan data yang akurat dan berkualitas sehingga dapat membantu dalam menentukan arah strategi penjualan bisnis Brodo yang lebih customer centric ke depannya.

Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan terhadap 500 responden di Wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, tSurvey.id menemukan insight terkait preferensi konsumen dalam berbelanja barang fashion, di mana sebanyak 84 persen responden memilih untuk berbelanja barang fashion secara online dengan alasan yang bervariasi.

Berdasarkan hasil survei lebih mendalam, platform e-commerce menjadi kanal pilihan utama konsumen berbelanja online dengan 38 persen responden yang memilih platform social media, 21 persen responden memilih berbelanja melalui official website, dan 16 persen responden membeli dengan menghubungi penjualnya secara langsung.

Platform e-commerce menjadi pilihan favorit konsumen karena kemudahan dalam membandingkan produk, banyaknya diskon dan promo yang ditawarkan, hingga tersedianya ulasan dari pembeli sebelumnya.

Hasil lengkap dari survei preferensi konsumen dalam berbelanja barang fashion dapat diakses pada tautan tsel.id/tsurveyumkm.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Kaspersky Next, Solusi Terbaru Keamanan Siber Perusahaan
News

Kaspersky Next, Solusi Terbaru Keamanan Siber Perusahaan

Keamanan siber sangat penting bagi perusahaan untuk melindungi aset dari ancaman canggih. Kaspersky ..

Indosat Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan Ekonomi di Luar Metropolitan
News

Indosat Dorong Pemanfaatan AI untuk Pertumbuhan Ekonomi di Luar Metropolitan

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) meluncurkan laporan khusus berjudul, “Empowering Indonesia Rep..

Kemenkes Beber Hasil Uji Coba Starlink di 3 Fasyankes
News

Kemenkes Beber Hasil Uji Coba Starlink di 3 Fasyankes

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan bahwa uji coba Starlink berlangsung dengan baik. Layanan terse..

Starlink Resmi di Indonesia, Berapa Harga Langganannya?
News

Starlink Resmi di Indonesia, Berapa Harga Langganannya?

Pemerintah Indonesia dan Elon Musk meresmikan Starlink untuk beroperasi di Indonesia pada Minggu (19..

Menkes dan Elon Musk Resmikan Starlink, Sediakan Akses Internet untuk Puskesmas
News

Menkes dan Elon Musk Resmikan Starlink, Sediakan Akses Internet untuk Puskesmas

Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Elon Musk resmi menghadirkan Starlink di Bali pada Minggu (19/5) kema..


;